Telanjangi Rezim Penguasa, Ketua YLBHI Asfinawati Ungkapkan Jeritan Jutaan Rakyat

- 21 Oktober 2020, 14:52 WIB
Asfinawati, Direktur YLBHI, saat menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa, 20 Oktober 2020.
Asfinawati, Direktur YLBHI, saat menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa, 20 Oktober 2020. /Tangkapan Layar YouTube/Indonesia Lawyers Club



GALAMEDIA - Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati menuai pujian dari publik terkait pernyataannya pada acara Indonesia Lawyer Club (ILC) bertajuk 'Setahun Jokowi-Ma'ruf: Dari Pandemi sampai Demonstrasi' di tvOne Selasa 20 Oktober 2020.

Setidaknya sejumlah netizen memuji-muji advokat perempuan berusia 42 tahun ini.

Selain cerdas mengungkapkan fakta, pernyataanya terkesan mewakili elemen masyarakat yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

"Luar biasa..lantang, lugas, jelas, tegas dan berani..sosok wanita yg hebat..bintangnya ILC malam ini..," cuit akun Twitter @wangsabaru, tadi malam.

Baca Juga: Presiden Prancis Emmanuel Macron Instruksikan Penutupan Masjid di Paris

"Mba mba paling greget malam ini, mengkritik keras pemerintah dengan analogi yg pedas tepat d depan batang hidung seorang menko, kepala staf kepresidenan, ketua baleg, menkominfo, dan disiarkan live diseluruh indonesia," cuit akun @vanduaar.

"Gw tau ruang diskusi ILC itu panas, tapi mba ini paling hot!," ujar @EdiKeceput.

"Bukan main apa yg dikatakan Asfinawati di ILC malam ini bagaikan 'menelanjangi' rezim penguasa saat ini dalam mengelola negara. Indonesia Negara Rechtsstaat Bukan Machtsstaat," ujar @Baginda92950665.

Baca Juga: Lagi, Pangeran Arab Saudi Meninggal Dunia

"Allahu Akbar.. alhamdulillah meski DPR bukan wakil raktat, jeritan jutaan rakyat telah diungkapkan oleh ibu ASFINAWATI YLBHI didepan Para Penguasa di ILC, asfinawati wakil rakyat yg sesungguhnya. @mohmahfudmd," ujar @Baginda92950665.

"TERIMA KASIH mba Asfi Sudah Mewakili Suara Rakyat Kecil Semoga ALLAH SWT Melindungi Meridhoi Perjuangan Anda Aaamiiin," cuit @AchmadKaan.

"Gamblang sekali apa yg di sampaikan Asfinawati, Direktur YLBHI di ILC malam ini. Tapi, jadi males setelah liat bantahan dari si anu...," ujar @RamdhaniBrutus.

Baca Juga: PDIP Sebut Banyak Elit Politik Iri Karena Tak Dapat Jabatan Strategis

"WOMAN OF THE MATCH," sebut @Jalirojali16.

Dalam acara tersebut Asfinawati mengibaratkan pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja sebagai hidangan lezat. Namun hidangan itu telah diludahi dan mengandung keringat sang juru masak.

"Bayangkan jika DPR sebuah dapur, lalu kita tidak tahu bagaimana caranya makanan itu diolah. Saat dihidangkan rasanya lezat, tapi kita tak tahu bahwa makanan itu sudah mengandung ludah dan ada keringat yang jatuh di makanan tersebut."

Baca Juga: Sindir Gatot Nurmantyo dan Amien Rais, Mahfud MD: Sudah Memimpin Pun Tak Bisa Bebuat Apa-apa

"Itu yang terjadi di Omnibus Law," ujar Asfinawati di hadapan para pejabat.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x