Tidak Tersentuh Pembangunan Selama 30 Tahun TMMD Buka Akses Jalan

- 21 Oktober 2020, 16:03 WIB
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Pjs Bupati Tasikmalaya Hening Widiatmoko meninjau sekaligus menutup TMMD ke 109 di Desa Mekarasari, Kecamatan Kadipaten.      
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Pjs Bupati Tasikmalaya Hening Widiatmoko meninjau sekaligus menutup TMMD ke 109 di Desa Mekarasari, Kecamatan Kadipaten.     /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Pembukaan jalan desa dalam TMMD ke 109 di Kampung Cipurut - Bakom - Torowek, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, sepanjang 2,5 km , merupakan salah satu terobosan yang sejak 30 tahun terakhir akses tersebut dibiarkan gamblung.

Pangdam lll Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyebutkan, selama satu bulan sejak tanggal 22 September 2020, para Prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu membangun Desa Mekarsari yang ditunjuk melaksanakanprogram TMMD ke-109 di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Pembangunan akses jalan, kata Nugroho, diharapkan menjadi dasar peningkatan taraf hidup serta meningkatnya perekonomian warga.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

Dikatakan Nugroho, Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, apalagi dalam masa pandemi covid 19.

Termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

"Saya selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-109 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar," katanya usai meninjau hasil pembangunan desa Mekarsari, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga: Tampar Polisi, Wasekjen MUI: Teroris Aja Ketangkep Walau Ngumpet, Masak Alamat Denny Susah Didapat?

Menurutnya, semua patut bersyukur semua program tersebut telah dapat dirampungkan tepat waktu. Meskipun dikerjakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x