Keren, Unisba Hibahkan Septic Tank Komunal ke Warga Tamansari Kota Bandung Untuk Tampung BAB 30 KK

- 21 Oktober 2020, 16:52 WIB
FK Unisba Hibahkan Septictank Komunal Kepada Warga RW 13 Kelurahan Tamansari Kota Bandung
FK Unisba Hibahkan Septictank Komunal Kepada Warga RW 13 Kelurahan Tamansari Kota Bandung /Humas Unisba

GALAMEDIA - Septictank merupakan salah satu permasalahan yang kerap ditemui di masyarakat, khususnya di pemukiman padat penduduk. Masih ada di masyarakat yang tidak memiliki septic tank yang memedai.

Padahal, hal tersebut menjadi kebutuhan setiap keluarga untuk menerapkan hidup bersih dan sehat. Hal inilah yang menggugah Fakultas Kedokteran (FK) Unisba untuk membuat septic tank komunal bagi warga.

Baca Juga: Hari Santri Nasional: Sosok K.H. Hasjim Asy’ari dan Resolusi Jihad dalam Mengawal Kemerdekaan

Di milad ke-16 FK Unisba, pihaknya mewujudkan septic tank komunal itu yang dihibahkan kepada RW 13 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung.

Peresmian hibah septic tank komunal secara simbolis dilakukan secara daring pihak Unsiba dengan Camat Bandung Wetan, Rabu 21 Oktober 2020.

Wakil Rektor Unisba, Prof. Dr. Atih Dariah mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pengabdian kepada masyarakat (PKM) FK Unisba untuk memberi septic tank kepada masyarakat sekitar kampus. Terlebih warga sekitar memang membutuhkan hal tersebut.

Baca Juga: Hari Santri Nasional: Tema Tahun 2020 Santri Sehat Indonesia Kuat, Ini Logo dan Panduan HSN

"Diharapkan PKM dengan menghibahkan septic tank komunal ini bisa menjawab permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya warga sekitar kampus," ujar Atih.

Ia juga mengharapkan PKM dalam rangka Milad ke-16 FK Unisba ini bisa dikenang oleh masyarakat dan bisa meningkatkan rekognisi FK Unisba. Dan hal ini diharapkan juga menjadi kebaikkan Unisba untuk berbagi dengan sesama.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x