Masuk Musim Penghujan Ajay Minta Masyarakatnya Waspada dan Hati-hati

- 21 Oktober 2020, 19:12 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay M.Priatna membagikan masker kepada masyarakat, belum lama ini.
Wali Kota Cimahi, Ajay M.Priatna membagikan masker kepada masyarakat, belum lama ini. /

GALAMEDIA -Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengingatkan masyarakat agar waspada dan hati-hati dalam menghadapi musim hujan tahun ini. Biasanya bila curah hujan cukup tinggi, bencana akan mengintai warga seperti bahaya longsor, banjir, serta pergerakan tanah.

Ajay menyebutkan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi agar selalu waspada, dan selalu siaga dalam menghadapi kejadian bencana yang datangnya tidak terduga-duga.

"Ya hati-hati saja, saya sudah ngasih tahu pa Asep Baktiar (Kepala BPBD) juga karena kemarin sudah berapa kali di TV tuh warningnya sudah ada dampaknya ke penyakit, ke banjir, kalau daerah pantai kan rob," tuturnya, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga: Bencana Alam Terjadi Disejumlah Kecamatan Di Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Amblas dan Jembatan Putus

Menurut Ajay, pihaknya juga sudah mewanti-wanti para Camat dan Lurah agar selalu memantau wilayah, dan bisa melakukan upaya antisipasi.

Walaupun luas wilayah kota Cimahi terbilang kecil kata Ajay, masyarakat harus bersiap menghadapi musim hujan dan selalu memastikan sampah tidak menumpuk di parit, ataupun di kali karena bisa menghambat arus air sehingga menimbulkan banjir bandang.

Sementara itu , BPBD Kota Cimahi mulai bersiap menghadapi musim hujan. Antisipasi bencana musim hujan tetap dilakukan untuk mencegah kerugian akibat bencana ditengah kondisi pandemi covid-19.

Baca Juga: Oded : Jaga Anak Anda Jangan Sapai Terbawa Arus Selokan saat Hujan Deras

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Asep Bahtiar mengatakan, pihaknya melakukan kesiapan menghadapi musim hujan, diantaranya pemetaan titik potensi bencana dan pemantauan ke lapangan. Kesiapan logistik peralatan dan perlengkapan termasuk bantuan bencana, hingga kesiapan personil.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x