Hari Santri, Rumah Zakat Berkomitmen Jaga Agar Santri Tetap Sehat

- 22 Oktober 2020, 08:29 WIB
ist
ist /



GALAMEDIA - Dalam rangka peringatan Hari Santri 2020 serta mencegah penyebaran virus covid-19, Rumah Zakat menyalurkan 2.564 masker dan mensupport kebutuhan dapur umum dan menyediakan 18.000 porsi makanan siap saji perhari untuk 6.000 pasien postif Covid- 19 ke 17 pesantren yang ada di 6 provinsi.

Hal ini sebagai implementasi dari Gerakan Pakai Masker. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu menekan kluster penyebaran virus di pesantren.

Salah satu pondok pesantren yang menerima bantuan berupa masker gratis adalah Pondok Pesantren Raudhoh Al-Aitam dan Ponpes Darussalam Blok Blok Agung, Banyuwangi.

Baca Juga: Harga Emas Melonjak 14 Dolar, Optimisme Bantuan Covid-19 di AS Jadi Faktor Penyebab

Sebagai implementasi dari program Gerakan Pakai Masker (GPM). Mereka tampak senang dan merasa ini akan berguna.

"Terima kasih Rumah Zakat, semoga bermanfaat," tutur Musdarifah (9) santri putri pondok.

“Rumah Zakat akan terus terlibat dalam upaya penanggulangan penyebaran virus covid-19, salah satunya di pesantren agar kluster penyebaran virus di pesantren bisa ditekan. Semoga seluruh pesantren di Indonesia bisa melahirkan santri yang berwawasan agama dan kenegaraan yang kuat, santri sehat Indonesia kuat” ujar CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

Baca Juga: Gempa Bumi Tiga Kali Mengguncang Banten Sejak Kamis 22 Oktober 2020 Dini Hari

September lalu Rumah Zakat juga Tak hanya di masa pandemi, Rumah Zakat juga sudah melakukan pendistribusian bantuan ke 27 pesantren lainnya di seluruh Indonesia meliputi pendistribusian bantuan makanan siap saji, pembagian masker gratis, bantuan sarana dan prasarana, pembagunan pesantren, bantuan air bersih serta bantuan Al Qur’an dan Iqra bagi pesantren terdampak banjir.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x