Maksud Hati Memuji Speed, Reporter Sebut Ansu Fati Mirip PKL Didatangi Polisi Skuad Barca Murka

- 22 Oktober 2020, 10:06 WIB
Pemain Muda Barcelona, Ansu Fati bakal absen hingga musim 2021 lantaran lakukan operasi lutut
Pemain Muda Barcelona, Ansu Fati bakal absen hingga musim 2021 lantaran lakukan operasi lutut /instagram.com/fcbarcelona/

GALAMEDIA - Bintang Barcelona Antoine Griezmann mengecam komentar outlet berita Spanyol yang menyebut rekan satu timnya Ansu Fati mengingatkannya pada pedagang kaki lima.

Pemain internasional Spanyol berusia 17 tahun itu menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak dua gol Liga Champions sebelum berusia 18 tahun.

Fati membukukan catatan impresif tersebut kala  Barcelona menjalani laga pembuka membuka Liga Champions Selasa malam dengan kemenangan 5-1 atas wakil Hongaria Ferencvaros.

Baca Juga: Bupati Bandung Diminta Segera Terbitkan SK Guru Honorer

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Kamis (22 Oktober 2020) meski mampu membuktikan skill-nya namun komentar outlet Spanyol ABC yang diwarnai rasisme membuat Barcelonista meradang.  

Tepatnya, mengomentari reaksi dan kecepatan Fati, reporter Salvador Sostres menyebut remaja berbakat tersebut mengingatkannya pada hewan lincah gazelle dan pedagang kaki lima saat melihat polisi datang.

Komentar Sostres itu membuat marah pemain internasional Prancis Griezmann yang melalui Twitter menyebut, “Ansu remaja luar biasa yang pantas dihormati seperti manusia mana pun. Tolak rasisme, tolak edukasi yang buruk.”

Baca Juga: Ridwan Kamil: Tetap Disiplin Sambil Menunggu Vaksin

Dalam laporan pertandingannya, Sostres terdengar mengatakan, “Ansu nyaris mencetak gol dengan tendangan striker murni, membalikkan tubuhnya dengan sempurna.”

Melanjutkan siaran dengan niat pujian Sostres kemudian mengatkan, “Saat berlari Ansu memiliki keistimewaan seperti yang dimiliki gazelle, dia juga  seperti pedagang jalanan  muda  berkulit hitam,yang terlihat berlari di Paseo de Gracia [jalan utama di Barcelona] sambil meneriakkan ‘air, air’ saat polisi datang.”

“Tapi sekarang sudah ada lagi pedagang kaki lima karena Ada Colau [Walikota Barcelona], yang berandalan saat ini para polisi, bukan pedagang jalanan, yang tidak perlu lagi melarikan diri. Dan Benar tanpa turis bisnis mereka akan menurun," ungkapnya dengan menambahkan kondisi terkini para PKL di Barcelona.

Baca Juga: Amerika Serikat Bersaing dengan China dan Rusia dalam Ekspor Militer

Sportsmail yang menghubungi ABC belum mendapatkan komentar. Fati sendiri berhasil masuk tim utama sejak musim lalu dan saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona di semua kompetisi. Fati mencetak gol keempatnya musim ini hari Selasa lalu.

Meski dinilai berkembang pesat baik di Barcelona maupun sebagai pemain internasional Spanyol, Fati menegaskan dirinya  masih harus banyak belajar termasuk dari bintang klub Lionel Messi.

“Terima kasih kepada semua rekan satu tim. Mereka yang membuat segalanya mudah bagiku,: ujarnya kepada Movistar usai pertandingan melawan Ferencvaros.

“Messi tetaplah Messi. Dia bisa mencetak gol dengan kondisi  apa pun. Kami sangat senang memilikinya dan aku akan terus belajar darinya.”***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x