Siapa Unggul di Camp Nou? Duel Lima Bintang di Laga El Clasico Pekan Ini

- 22 Oktober 2020, 11:11 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Satu di antara dua gol Lionel Messi ke gawang Real Betis telah menghapuskan kutukan 91 hari.  Laga Barcelona vs Real Betis tersaji di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 7 November 2020.
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Satu di antara dua gol Lionel Messi ke gawang Real Betis telah menghapuskan kutukan 91 hari. Laga Barcelona vs Real Betis tersaji di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 7 November 2020. /instagram.com/fcbarcelona/

GALAMEDIA - Akhir pekan ini, Sabtu (24 Oktober 2020) pencinta bola sepak tepatnya La Liga Spanyol kembali disuguhi laga klasik El Clasico.  

Ada setidaknya lima duel yang layak dinantikan dalam pertandingan antara FC Barcelona dan Real Madrid kali ini.

Meski hasil akhir menjadi tujuan utama tapi kiranya semua merupakan representasi keunggulan para pemin di setiap lini.  

Berikut para petarung kedua tim di lima lini  yang akan berupaya unggul dalam 90 menit laga di Camp Nou seperti dikutip Galamedia dari Rappler, Kamis (22 Oktober 2020).

Kiper: Thibaut Courtois vs Neto

Serangkaian penyelamatan luar biasa Thibaut Courtois sangat penting bagi Real Madrid yang sejauh ini telah melewati beberapa momen sulit sebelum memenangkan El Clasico LaLiga terakhir bulan Maret lalu di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Hari Santri Nasional: Sarung dan Santri Seperti Layaknya Pasangan dan Identitas Kebangsaan

Courtois melanjutkan performa luar biasanya di musim ini dan terbukti sukes  melakukan sejumlah intervensi penting dalam kemenangan melawan Real Sociedad dan Levante.

Neto kemungkinan akan memulai debutnya di El Clasico Sabtu ini menyusul  cedera Marc-Andre ter Stegen. Meski berposisi pengganti, tetapi kiper  Brasil itu diakui sangat solid dengan clean sheet melawan Villarreal dan RC Celta.

Bek sayap: Alvaro Odriozola vs Jordi Alba

Semua tim wajib memaksimalkan keunggulan setiap pemain mengingat kondisi saat ini dan jadwal yang padat.

Real Madrid menghadapi masalah untuk  posisi bek kanan setelah Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola cedera di minggu-minggu awal musim.

Baca Juga: Maksud Hati Memuji Speed, Reporter Sebut Ansu Fati Mirip PKL Didatangi Polisi Skuad Barca Murka

Tapi persoalan serupa juga dihadapi Barcelona menyusul isu kebugaran yang melanda pemain bertahannya Jordi Alba dan Junior Firpo.

Meski demikian tampaknya Odriozola dan Alba yang telah bekerja keras untuk kembali layak tampil di El Clasico, bakal jadi pilihan pelatih Zinedine Zidane dan Ronald Koeman. Sama-sama wajib membuktikan diri keduanya bakal adu kreatif di lapangan.

Gelandang: Fede Valverde vs Frenkie de Jong

Tak sedikit yang berharap banyak dari Fede Valverde dan Frenkie de Jong musim ini dengan status mapan keduanya  di lini tengah.

Zidane menunjukkan kepercayaan besar pada Valverde (22) dengan memilihnya ketimbang Luka Modric untuk menjadi starter di dua pertandingan La Liga El Clasico musim lalu.

Baca Juga: Bupati Bandung Diminta Segera Terbitkan SK Guru Honorer

Sementara Koeman menunjukkan kepercayaannya pada De Jong (23) jauh sebelum bintang Ajax itu bergabung dengan Barcelona dengan memberinya kendali lini tengah timnas Belanda.

Dianggap belum benar-benar menunjukkan potensi terbaiknya, penampilan Valverde dan De Jong yang mengandalkan kombinasi bakat fisik dan teknis sangat dinanti hari Sabtu nanti.

Playmaker: Martin Odegaard vs Philippe Coutinho

Martin Odegaard dan Phillipe Coutinho sama-sama merupakan “rekrutan baru”  musim panas ini. Tepatnya mereka kembali ke klub lama setelah masa pinjaman.

Masih berusia 21 tahun, Odegaard tampil mengesankan di La Liga bersama Real Sociedad musim lalu, sementara Coutinho ikut memenangi Bundesliga dan Liga Champions bersama Bayern Munich.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Tetap Disiplin Sambil Menunggu Vaksin

Zidane langsung menempatkan pemain Norwegia Odegaard di starting XI untuk pertandingan pertama musim 2020/21. Sedangkan Coutinho sukses membayar kepercayaan pelatih baru Barca Koeman dengan kontribusi yang mengesankan dalam peran sentral sebagai playmaking.

Dan jika Coutinho sudah merasakan mencetak gol di laga El Clasico, laga  kali ini memberi Odegaard kesempatan untuk ikut berkontribusi dalam lesakan gol ke gawang lawan.

Penyerang: Lionel Messi vs Karim Benzema

Lionel Messi menjadi pemain yang menonjol di La Liga Santander sebelum interupsi Covid-19 musim lalu. Sementara Karim Benzema dinilai sukses tampil di barisan depan Real Madrid pasca-capaian gelar La Liga musim lalu.

Baca Juga: Yuk Pahami dan Amalkan, Ini Arti dan Makna Asmaul Husna Al Ghofur, Asy Syakuur, dan Al Ali

Saat ini meski memiliki rekan baru di timnya, keduanya tetap menjadi inspirasi serangan utama.

Messi juga masih menjadi pencetak gol terbanyak El Clasico sepanjang masa dengan 18 gol dalam 27 pertandingan. Sedangkan gol terakhir dari enam gol Benzema di El Clasico dilesakannya enam tahun lalu.

Apa pun itu Barcelonista dan Madridista tentunya hanya mengharapkan hasil akhir yang sempurna di Camp Nou.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Rappler


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x