Walau Pandemi Covid-19, Kualitas SDM dan Infrastruktur Jadi Daya Tarik Jabar di Sektor Investasi

- 23 Oktober 2020, 07:20 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) saat menjadi pembicara dalam Government Round Table Series 2: Pemulihan Ekonomi di Jabar via konferensi video di Kantor Wali Kota Depok, Kamis (22/10/20). (Foto: Pipin/Humas Jabar) /


GALAMEDIA - Di masa pandemi Covid-19, Provinsi Jawa Barat (Jabar) masih menjadi destinasi menarik bagi para investor meski dalam situasi pandemi COVID-19.

Selama paruh pertama 2020, Jabar menempati peringkat pertama realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan total Rp57,9 triliun.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan infrastruktur yang akseptabel menjadi modal Jabar untuk menarik minat investor.

Baca Juga: Wisatawan Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW Bakal Jalani Swab Test Berulang-ulang

Hal tersebut dikatakan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, saat menjadi pembicara dalam Government Round Table Series 2: Pemulihan Ekonomi di Jabar via konferensi video di Kantor Wali Kota Depok, Kamis, 22 Oktober 2020.

"Jabar memiliki dua keunggulan (dalam sektor investasi), yaitu karena infrastrukturnya paling lengkap dan siap sehingga memudahkan para investor," kata Kang Emil.

"Dari persepsi mereka (investor), Sumber Daya Manusia Jabar paling produktif," imbuhnya.

Baca Juga: Libur Panjang Cuti Bersama Warga Jakarta Jangan ke Puncak dan Bandung

Kang Emil mengatakan, Pelabuhan Patimban yang merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia akan segera diluncurkan penggunaan tahap satu (soft launching) oleh Presiden RI pada November mendatang.

"Maka dalam lima tahun, saat semua pembangunnanya selesai, akan menjadi infrastruktur di Jabar yang luar biasa," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X