Sempat Tertinggal, AS Roma Bisa Membalikan Keadaan dan Menang 2-1 Atas Young Boys

- 23 Oktober 2020, 05:50 WIB
Bek AS Roma Bruno Peres merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Young Boys dalam pertandingan pertama Grup A Liga Europa 2020/2021 yang dimainkan di Stadion Wankdorf, Bern, Kamis (22/10/2020). (ANTARA/AFP/ARND WIEGMANN)
Bek AS Roma Bruno Peres merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Young Boys dalam pertandingan pertama Grup A Liga Europa 2020/2021 yang dimainkan di Stadion Wankdorf, Bern, Kamis (22/10/2020). (ANTARA/AFP/ARND WIEGMANN) /

GALAMEDIA - Sempat tertinggal, AS Roma akhirnya bisa membalikan keadaan dan menang 2-1 atas tuan rumah Young Boys, dalam pertandingan pertama Grup A Liga Europa di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Kamis 21 Oktober 2020 waktu setempat (Jumat WIB).

Tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol penalti Jean Pierre Nsame menit 14. Namun gol Bruno Peres pada menit 69 berhasil menyamakan kedudukan.

Roma sendiri akhirnya menang melalui gol Marash Kumbulla pada menit 74.

Baca Juga: Bersiap Perangi China, Menlu AS Mike Pompeo Kunjungi Indonesia Sebelum ke India

Catatan laman resmi UEFA seperti dilansirkan Antara, raihan tiga poin membawa Giallorossi menduduki peringkat kedua di klasemen dengan tiga poin. Sedangkan Young Boys berada di posisi ketiga.

Pelanggaran yang dilakukan Bryan Cristante terhadap Fabian Rieder di kotak terlarang Roma membuat wasit Carlos Del Cerro Grande menunjuk titik putih. Nsame yang bertindak sebagai eksekutor melepaskan sepakan ke sudut gawang Pau Lopez.

Roma berusaha bangkit. Mereka mendapat sejumlah peluang dari sepakan melebar Pedro Rodriguez serta tembakan mendatar Peres yang terdefleksi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pantau Simulasi Pemberian Vaksin Covid-19 di Kota Depok

Pada awal babak kedua, kesalahan yang dilakukan kubu Roma berisiko membuat mereka tertinggal dua gol. Namun kali ini tembakan Silvan Hefti melebar.

Perjuangan Roma baru menuai hasil beberapa saat kemudian. Pemain pengganti Edin Dzeko bergerak maju dari area pertahanan Roma di sisi kanan, sebelum menyodorkan bola kepada Peres di tepi kotak penalti. Peres kemudian melepaskan sepakan mendatar terarah ke sudut gawang Young Boys.

Roma berbalik unggul pada fase akhir pertandingan. Henrikh Mkhitaryan mengirimkan umpan silang menuju jantung pertahanan Young Boys. Kumbulla bergerak cekatan menyusup di antara para pemain tuan rumah untuk menanduk bola masuk ke gawang David Von Ballmos.**

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x