KPK Beberkan Kabar Terbaru Soal Harun Masiku, Caleg PDIP Tersangka Kasus Suap

- 23 Oktober 2020, 09:42 WIB
Tersangka kasus suap eks calon legislatif (caleg) PDIP, Harun Masiku. /RRI

GALAMEDIA - Hingga saat ini, mantan Caleg PDIP Harun Masiku (HAR) masih buron dan terus diburu. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengerahkan tim untuk mencari Harun.

Harun merupakan buronan kasus suap terkait pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) Anggota DPR RI periode 2019-2024. Namanya telah dimasukkan dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Januari 2020.

Baca Juga: Soal Halal atau Haramnya Vaksin Covid-19, MUI: Kita Percaya Saja Insya Allah Aman

Tim KPK yang mencari selama berbulan-bulan, hingga kini masih belum menemukan hasil. Kinerja tim satuan tugas pemburu Harun Masiku pun dievaluasi.

"Iya, yang jelas dievaluasi, terutama satgasnya yang bertanggung jawab," tegas Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto dalam keterangannya, dikutip dari RRI, Jumat, 23 Oktober 2020.

Karyato menyatakan, pengejaran buronan memang harus menjadi perhatian dari pimpinan KPK. Tim di Kedeputian Penindakan terus berupaya menangkap para buronan.

Baca Juga: Naskah Khutbah Jumat Kenapa Kita Dianjurkan Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW,

"Akan kami evaluasi. Sampai saat ini kami punya DPO itu adalah Harun Masiku, kemudian Samin Tan, dan Hendra," tambah Karyoto.

Diketahui, Harun sudah menjadi buronan KPK sejak sembilan bulan lalu. Harun terjerat kasus suap PAW Anggota DPR RI, yang telah turut menyeret mantan Anggota Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X