Diacuhkan Polisi, Wanita Ini Laporkan Pembunuh Kakaknya Lewat TikTok

- 23 Oktober 2020, 09:49 WIB
Ilustrasi Tiktok.
Ilustrasi Tiktok. /net/



GALAMEDIA - TikTok yang biasanya dipakai merekam tarian dan melakukan tantangan, berbeda dengan yang satu ini. Ia justru menggunakan aplikasi TikTok untuk menangkap pembunuh kakak perempuannya.

Kisah tersebut ia bagikan dalam video yang berjudul “Saya menggunakan TikTok untuk Menangkap Pembunuh Saudara Perempuan Saya,” yang telah membuat pengguna lain penasaran dan selalu menunggu kelanjutan ceritanya.

Kisah berawal saat Sarah Turney, seorang pengguna TikTok, memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mengetahui apa yang terjadi kepada saudaranya, Alissa, yang menghilang di tahun 2001.

Baca Juga: Soal Halal atau Haramnya Vaksin Covid-19, MUI: Kita Percaya Saja Insya Allah Aman

“Berhenti scrolling, saya butuh bantuan Anda, hanya memerlukan waktu kurang dari semenit,” tulis Sarah dalam salah satu videonya.

Dalam video pendek berdurasi satu menit tersebut, Sarah memaparkan cerita yang berhasil menggugah perhatian banyak pengguna media sosial.

Ia memberi tahu para pengikutnya di TikTok kronologi ketika saudara perempuannya hilang secara misterius pada tahun 2001.

Baca Juga: Berat Badan Anda Ideal? Ini Dua Rumus Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Berdasarkan ceritanya, polisi tidak menyelidiki kasus tersebut dan malah berasumsi bahwa Alissa telah melarikan diri. Kemudian di tahun 2008, bukti baru ditemukan, yang menduga bahwa ayahnya yang membunuh Alisa saat itu.

Kendati polisi telah menemukan bukti, namun pihaknya tak pernah melakukan penangkapan terhadap ayah Sarah dan Alisa tersebut.

Sarah yang ingin memperjuangkan keadilan untuk kakak perempuannya, akhirnya mencari cara agar dia dapat mendakwa ayahnya tersebut. Ia pun diberi tahu untuk mengekspos kisahnya ke media, dan itulah mengapa Sarah memutuskan untuk bercerita di TikTok.

Baca Juga: Presiden Brazil Bikin Ulah, Berbincang dengan Menkes Positif Covid Tanpa Gunakan Masker

Sebelumnya, Sarah juga sempat mencoba melakukan wawancara, mengajukan banding, membuat halaman Facebook dan Instagram untuk menangkap pelaku, namun tidak ada yang berhasil.

Hingga akhirnya, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com berjudul "Bukan Berjoget, Wanita Ini Gunakan TikTok untuk Tangkap Ayahnya Atas Kematian sang Kakak", ia mencoba menyampaikannya lewat TikTok, dan cara inilah yang menurutnya berhasil.

Begitu Sarah mulai mengunggah videonya di TikTok, dia mendapat perhatian yang besar dan langsung menjadi viral. Salah satu videonya bahkan mendapat 1,5 juta kali penayangan, serta 250 ribu suka.

Baca Juga: Buru Pelanggar Prokes, 5 Titik Keramaian Dipasangi CCTV

Sarah pun memutuskan untuk lebih banyak membagikan kisah sang kakak agar mendapatkan eksposur media yang lebih jauh. Hingga saat ini, jumlah pengikut Sarah di Tiktok telah mencapai 1 juta pengguna.

Usaha Sarah ini membuahkan hasil ketika akhirnya pada 19 Agustus 2020, Kantor Kejaksaan Maricopa County menangkap ayah Sarah, Michael Turney dengan dakwaan pembunuhan tingkat dua terhadap Alissa Turney.*** (Annisa.Fauziah/pikiranrakyat-depok.com)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x