Diancam Diusir dari Debat Capres Terakhir, First Lady Melania dan Klan Trump Akhirnya Kenakan Masker

- 23 Oktober 2020, 09:50 WIB
Potret Melania Trump dan Donald Trump
Potret Melania Trump dan Donald Trump /Twitter/@FLOTUS

GALAMEDIA - First Lady Melania dan keluarga Trump akhirnya mengenakan masker saat menghadiri debat capres terakhir yang berlangsung  di Belmont University, Nashville, Jumat (23 Oktober 2020).

Dikutip Galamedia dari DailyMail, First Family yang terdiri atas anak-anak Trump, Don Jr., Ivanka, Tiffany dan Eric serta istrinya Lara dilaporkan mengenakan masker setelah komisi resmi debat mengancam mengusir mereka jika tidak menjalankan protokol kesehatan.  

Baca Juga: KPK Beberkan Kabar Terbaru Soal Harun Masiku, Caleg PDIP Tersangka Kasus Suap

Masker menjadi syarat wajib bagi semua peserta acara dan Komisi Debat Presiden memperingatkan  siapa pun yang melepas masker topeng akan langsung “diantar keluar”.

Keluarga Trump mendapat kritik pedas saat menolak mengenakan masker pada  debat pertama 29 September lalu. Tak lama setelah itu infeksi Covid-19 melanda Gedung Putih dengan puncaknya Presiden Donald Trump serta Melania dan anak laki-laki mereka Barron dinyatakan positif.

Baca Juga: Soal Halal atau Haramnya Vaksin Covid-19, MUI: Kita Percaya Saja Insya Allah Aman

Dengan kondisi salah satu capres masih dalam pengobatan dan pemulihan debat kedua dinyatakan digelar secara virtual. Tapi rupanya Trump menolak debat virtual dan memilih mundur hingga akhirnya debat kedua pun batal/

Pada debat pertama, Melania dan First Family tiba dengan mengenakan masker namun semua melepasnya saat memasuki arena.

Melania juga tak mengenakan masker kala menaiki panggung usai debat. Sementara kandidat Demokrat, Joe Biden dan Jill tetap bermasker.

Baca Juga: Kampanye dan Edukasi Protokol Kesehatan Ala Persib

Kali ini sesuai regulasi semua yang hadir pada debat harus tetap mengenakan masker sepanjang acara. Pengecualian hanya berlaku untuk Trump, Biden, dan moderator Kristen Welker yang diperbolehkan melepas masker saat di atas panggung.

Sebelumnya Trump kerap mengolok-olok rival politiknya yang dianggap parno karena tak pernah tidak bermasker.

Baca Juga: Buru Pelanggar Prokes, 5 Titik Keramaian Dipasangi CCTV

Sementara itu Biden menegaskan pemerintah federal seharusnya melembagakan mandat bermasker nasional sejak beberapa bulan lalu.

Sebaliknya sikap First Family yang menolak bermasker di debat pertama menjadi bumerang ketika lusinan staf Gedung Putih dinyatakan positif  corona termasuk Trump sendiri.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x