Duel Perdana Sejak 2011, Kembali Positif Corona Ronaldo Ngebet Hadapi Messi di Ajang Champions

- 23 Oktober 2020, 14:08 WIB
Potret terbaru Cristiano Ronaldo alias CR7.
Potret terbaru Cristiano Ronaldo alias CR7. /Instagram.com/@cristiano/

GALAMEDIA - Cristiano Ronaldo kabarnya tetap ngebet untuk kembali berduel dengan Lionel Messi di ajang Liga Champions Rabu depan, meski dinyatakan positif virus corona untuk kedua kalinya.

Sesuai protokol UEFA, meski disebut tak menunjukkan gejala, Ronaldo wajib menunjukkan dirinya negatif Covid-19 seminggu sebelum pertandingan Grup G
digelar, Rabu pekan mendatang.

Baca Juga: Ini 11 Kandidat Vaksin Corona yang Masuk Uji Fase 3, Berikut Tahapan Fase Uji Coba Vaksinnya

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (23 Oktober 2020) pencinta bola dibuat penasaran dengan aksi Ronaldo yang bakal kembali menghadapi Messi untuk pertama kali sejak meninggalkan Real Madrid.

Juventus sendiri melayangkan laporan medis pada UEFA untuk menunjukkan  viral load atau kadar virus dalam darah Ronaldo yang  sangat rendah.

Si Nyonya Tua berharap CR7 tetap dapat diturunkan di ajang Champions meski hasil tes negatif sang bintang kurang dari satu pekan.

Baca Juga: Bakal Ada Tersangka di Kebakaran Gedung Kejagung, Polisi Segera Umumkan ke Publik

Ronaldo dinyatakan positif pekan lalu saat menjalani tugas internasional bersama Portugal dan mengisolasi diri.

Jika ternyata Ronaldo tidak bisa diturunkan maka ini akan menjadi kabar baik bagi Barcelonista yang  dipastikan tanpa Gerard Pique karena diskors.

Ronaldo dan Messi yang bersaing memperebutkan penghargaan pemain terbaik dunia selama lebih dari satu dekade, belum pernah saling berhadapan di Liga Champions sejak semifinal antara Real Madrid dan Barcelona pada musim 2011-12.

Baca Juga: Arti Mimpi Hamil, Pertanda Baik Atau Buruk? Ini Cara Seharusnya Kita Menyikapi Mimpi
 
Manajer Juventus Andrea Pirlo sangat berharap CR7 bisa secepatnya bergabung di ruang ganti. Bagi Ronaldo sendiri hasil tes positif  tak terlalu membuatnya cemas.

Kolektor lima Ballon D'or itu terlihat santai dalam postingan terakhir Instagram miliknya, Kamis kemarin kala memamerkan gaya rambut barunya yang kini plontos.

Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 setelah laga  Portugal melawan Prancis dan Spanyol. Ronaldo tetap harus menjalani karantina meski tidak menunjukkan gejala.

Baca Juga: Terbaring Koma 15 Tahun, Disapa dengan Panggilan Kesayangan Pangeran Tampan Saudi Gerakkan Jemari

Ronaldo hingga kini memisahkan diri dari keluarganya selama karantina dengan tetap menjaga kebugaran di gym luar ruangan.

Sebelumnya Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menuding Ronaldo  melanggar protokol virus corona dengan terbang kembali ke Italia dari Portugal.

Namun dengan tegas ayah empat anak itu membantahnya melalui akun media sosial. Ronaldo mengaku telah  mematuhi semua prosedur yang diperlukan.

Baca Juga: Saudara Presiden Jokowi Murni Dibunuh, Ini Alasannya

“Aku kembali dari Portugal karena tim memastikan untuk mematuhi semua prosedur. Aku ke Italia dengan ambulans udara dan saya tidak melakukan  kontak dengan siapa pun, bahkan di Turin.”

“Aku menghormati protokol, tidak pernah melanggarnya dan jika ada yang mengatakan sebaliknya, itu dusta..”

Oke Ron!***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x