Ridwan Kamil Larang PNS Jabar Banyak Menabung: Saya Perintahkan ASN Segera Belanja!

- 23 Oktober 2020, 14:25 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memimpin expert briefings terkait persiapan dan strategi pelaksanaan vaksinnasi Covid-19 di Jabar, dalam pertemuan di Aula Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis, 22 Oktober 2020. /Humas Jabar/Pipin

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memerintahkan aparatur sipil negara (ASN) untuk segera berbelanja. Pria yang akrab disapa Emil ini melarang ASN atau PNS banyak menabung uang di masa pandemi virus corona (covid-19).

Alasannya, Emil menyatakan, uang yang dibelanjakan para PNS itu bisa menggerakkan ekonomi di masyarakat. Hal itu perlu digiatkan merespons ekonomi yang terpukul karena pandemi covid-19.

"Saya perintahkan ASN segera belanja, jangan banyak ditabung dulu. Tugas pemerintah yang dananya lancar, menggunakan penghasilan sebanyak-banyaknya di daerah masing-masing," tutur Ridwan Kamil pada penganugerahan CNBC Indonesia Awards secara virtual, Jumat 23 Oktober 2020.

Menurutnya ada empat cara menyelamatkan ekonomi Indonesia dari krisis pandemi covid-19. Pertama, meningkatkan investasi, dan kedua, meningkatkan ekspor.

Baca Juga: Duel Perdana Sejak 2011, Kembali Positif Corona Ronaldo Ngebet Hadapi Messi di Ajang Champions

Disinggungnya, ia merasa bersyukur Jabar menorehkan prestasi di saat pandemi. Investasi di Jabar pada semester I mencapai Rp60 triliun, sedangkan ekspor mencapai Rp150 triliun.

Cara ketiga yakni, belanja pemerintah yang jor-joran untuk meningkatkan peredaran uang. Lalu meningkatkan daya beli masyarakat.

Jabar pun melakukan dua program besar untuk menggerakkan ekonomi di masyarakat.

Baca Juga: Hari Ini KPK Panggil Wali Kota Tasikmalaya Jadi Tersangka Kasus Suap

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X