Libur Panjang, Bupati Minta Warganya Memanfaatkan Objek Wisata di Sumedang

- 23 Oktober 2020, 14:50 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir.
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. /

GALAMEDIA - Menjelang libur panjang, Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir mewanti-wanti kepada masyarakat supaya tidak liburan ke luar daerah. Hal itu dimaksudkan bupati, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Libur panjang pada minggu depan, berada di masa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, masyarakat diminta bijak supaya tidak melakukan perjalanan atau berwisata ke luar daerah. Kalaupun mau bertamasya manfaatkan tempat-tempat yang ada di Sumedang," kata Dony, Jumat 23 Oktober 2020.

Namun demikian Dony meminta agar protokol kesehatan harus jadi keutamaan, saat berwisata dengan menerapkan (3M).

Baca Juga: Ada Delapan Orang Tersangka dalam Peristiwa Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung

Begitu pula dengan pengelola tempat wisata, sediakan tempat cuci tangan yang memadai, serta aktif memantau dan mengingatkan pengunjung supaya selalu pakai masker dan menjaga jarak.

"Saya tidak pernah henti-hentinya mengingatkan masyarakat, supaya mematuhi protokol kesehatan. Dengan harapan, penanganan Covid-19 bisa segera tuntas," ujarnya.

Selain itu bupati mengatakan jika pihaknya segera menggelar rapat koordinasi dengan unsur Forkompinda (forum komunikasi pimpinan daerah) dan Gugus Tugas Penanganan Covid-10, untuk membahas rencana libur panjang, pada minggu depan.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet Tahap 2 Sudah Disalurkan, Cek di kuota-belajar.kemdikbud.go.id

"Karena tentunya, kita tidak menghendaki adanya penyebaran Covid-19, pada saat libur panjang," imbuhnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x