UHS Targetkan Kelahiran 10 Ribu Enterpreneur Muslim Baru di Indonesia

- 23 Oktober 2020, 17:39 WIB
Universitas Halim Sanusi (UHS).
Universitas Halim Sanusi (UHS). /Rio Ryzki Batee./

GALAMEDIA - Universitas Halim Sanusi (UHS) menargetkan terciptanya 10 ribu enterpreneur muslim baru di Indonesia, pada 2023 mendatang. Dalam rangka meningkatkan kemandirian ekonomi di Indonesia.

Ketua BPH Perguruan Tinggi Persatuan Umat Islam Universitas Halim Sanusi, Syafii Efendi mengatakan dalam mewujudkan hal tersebut, maka universitasnya akan menjadi yang pertama mempersiapkan program kewirausahaan mahasiswa. Dimana hasilnya akan digunakan untuk membayar uang kuliah dari mahasiswa yang bersangkutan.

"Kita akan mempersiapkan inkubator bisnis dan program kewirausahaan mahasiswa, dalam mendorong kemandirian ekonomi ditengah masyarakat," ungkapnya pada Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Halim Sanusi di Perpustakaan Ajip Rosidi, Jln. Garut, Kota Bandung, Jumat 23 Oktober 2020.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Bakal Dibunuh

Selain itu, pihaknya juga akan menjalin MOU atau kerjsama dengan 100 perusahaan nasional dan multinasional, dalam rangka meningkatkan potensi kewirausahaan para mahasiswa.

"Termasuk melakukan kerjasama dengan 12 kampus di Turki, sehingga bisa bersaing baik ditingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Menurutnya melalui kewirusahaan tersebut, maka UHS dapat menjadi pilot project bahwa mahasiswa bisa membayar sendiri uang kuliahnya. Dengan catatan, memiliki keinginan dan passion untuk berhasil dan sukses di dunia enterpreneur.

"Jadi enggak boleh gengsi dalam menggeluti dunia bisnis atau wirausaha, karena seperti yang dikatakan Rasullulah SAW, 9 dari 10 pintu rezeki adalah perniagaan atau perdagangan," terangnya.

Baca Juga: Ingatkan AS China Siap Perang, Xi Jinping: Kaki Kami Tak Akan Gemetar!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x