Dilengkapi Sky Walk, Pembangunan Tower Sabilulungan Ditargetkan Selesai Desember 2020

- 23 Oktober 2020, 18:55 WIB
Bupati Bandung, Dadang M. Naser saat meninjau progres pembangunan Tower Sabilulungan atau Asmaul Husna di kawasan Masjid Al Fathu Soreang, Jumat 23 Oktober 2020./Humas Pemkab Bandung/. 
Bupati Bandung, Dadang M. Naser saat meninjau progres pembangunan Tower Sabilulungan atau Asmaul Husna di kawasan Masjid Al Fathu Soreang, Jumat 23 Oktober 2020./Humas Pemkab Bandung/.  /

GALAMEDIA - Bupati Bandung, Dadang M. Naser memastikan pembangunan Tower Sabilulungan atau Asmaul Husna di kawasan Masjid Al Fathu Soreang bisa selesai tepat waktu, pada akhir Desember 2020. 

Meski waktu sisa pengerjaan sudah sangat mepet, namun bupati menilai pengerjaan pembangunan tower yang akan jadi ikon Kabupaten Bandung dilakukan secara profesional. 

"Ini waktu sudah mepet, tapi dari sisi pengerjaannya sangat profesional. Sehingga bisa selesai tepat waktu," ujar Dadang kepada wartawan di halaman Masjid Al Fathu, Soreang, Jumat 23 Oktober 2020. 

Baca Juga: Uu : Butuh Badan Otorita Jabar Selatan untuk Entaskan Kemiskinan dan Bangun Jalur Tengah Selatan

Tower Sabilulungan yang dibangun setinggi 99 meter dengan anggaran tahun 2020 itu, diklaim akan memiliki empat lantai yang diprioritaskan untuk menunjang pembangunan Kabupaten Bandung. 

Lantai 2, kata Dadang, akan digunakan sebagai kantor pelayanan publik Pemkab Bandung. Sementara lantai 3 akan digunakan sejumlah kantor organisasi mitra Pemkab Bandung, seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bandung, Notaris, provider telepon selular dan yang lainnya. 

Sehingga, lanjut dia, nanti di wilayah Soreang tidak ada lagi bangunan tower-tower BTS (basic transmitter system). Sebab, akan digabungkan menjadi satu di Tower Sabilulungan. Hal ini juga akan meningkatkan PAD Kabupaten Bandung. 

Baca Juga: Mengejutkan! Fahri Hamzah Ungkap Orang di Istana Kini Cenderung Jadi 'Benalu' Presiden Jokowi

"Sementara lantai 1 akan digunakan sebagai etalase tampilan produk-produk UMKM dari Bandung untuk 1000 Kampung. Nanti di lantai paling atas, akan ada coffe shop. Warga Kabupaten Bandung bisa menikmati pemandangan keindahan Kabupaten Bandung dari berbagai sudut di lantai atas," terangnya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x