Megawati Ingatkan Jagoannya Agar Tak Pusingkan Soal Kekurangan Dana

- 23 Oktober 2020, 20:40 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /Dok. Istimewa

GALAMEDIA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta para calon kepala daerah yang diusung partainya di Pilkada 2020 tak memusingkan soal dana jika merasa kurang.

Megawati mengingatkan pernyataan Bung Karno saat memperjuangkan kemerdekaan. Bung Karno menyebut tiga alat perjuangan saat kemerdekaan adalah senjata, kapital, dan ide.

"Ketika memperjuangkan Indonesia merdeka, para bapak bangsa kita tak bicara punya dana berapa atau berapa dana yang diperlukan," kata Megawati seperti disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat 23 Oktober 2020.

Mega meminta para jagoannya di pilkada untuk lebih kreatif dalam menarik simpati pemilih. Ia menyarankan para kandidat mengusung program bidang pendidikan, olahraga, kebudayaan, dan penyuluhan kegiatan ekonomi rakyat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkapkan Penyesalan Sejumlah Pabrik Usai Hengkang dari Jawa Barat

Presiden kelima RI itu juga meminta para calon kepala daerah PDIP untuk turun ke akar rumput. Para calon harus lebih dekat dengan rakyat untuk mengetahui permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari.

"Lakukan hal yang konkret untuk rakyat. Gotong royong untuk rakyat terus kita lakukan: dapur umum, jamu sehat, alat pelindung diri seperti masker, disinfektan, dan sosialisasi pencegahan Covid-19," ujarnya.

Megawati pun mengingatkan para kader dan kandidat untuk tak terlena dengan raihan PDIP pada dua kali pemilu. Ia meminta semua elemen bergerak memenangkan PDIP di pilkada kali ini.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

"Elan perjuangan harus semakin berkobar, terlebih di tengah tantangan ideologis dan juga tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak ringan akibat Pandemi Covid-19," tuturnya.

Pilkada Serentak 2020 digelar 9 Desember. PDIP menurunkan sejumlah calon jagoan di pilkada kali ini, seperti kerabat Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Solo dan Bobby Nasution di Medan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x