Waspada! Sabtu 24 Oktober 2020 Sejumlah Wilayah di Jabar Dihantui Hujan Petir

- 24 Oktober 2020, 10:03 WIB
Ilustrasi hujan petir.
Ilustrasi hujan petir. /Pixabay/RonBerg

GALAMEDIA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Hari ini, Sabtu, 24 Oktober 2020, ada beberapa daerah yang akan dilanda cuaca yang cukup ekstrem. Perubahan cuaca tersebut akan mulai terjadi sejak siang hingga malam hari.

"Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang dan kilat atau petir antara sore hingga menjelang malam hari," begitu bunyi peringatan dari BMKG.

Baca Juga: Donald Trump Janjikan Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Dari laman resmi BMKG, peringatan dini dikeluarkan untuk hampir seluruh daerah di Jawa Barat. Rata-rata, setiap daerah berpotensi diguyur hujan sedang dan lebat. Namun ada juga beberapa di antaranya yang akan dilanda hujan disertai petir.

Prakiraan BMKG, kondisi cuaca seperti itu akan mulai terjadi sejak sore hingga malam. Kondisi cuaca ini bakal terjadi di Kab. Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Sukabumi, Kota Sukabumi, Bekasi, Kota Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Baca Juga: Via Vallen Dibully dan Trending Topic, Konsep Video Musiknya Nyontek Artis K-Pop

Begitu juga dengan wilayah Kab. Subang, Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab. Garut dan Kab. Sumedang, Indramayu serta Cirebon, Majalengka, Kuningan, Banjar, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Masyarakat juga harus mewaspadai kemungkinan terjadinya angin yang sangat kencang seperti halnya yang terjadi di Bekasi pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x