Alhamdulillah, Pulau Karimunjawa Masih Steril dari Covid-19

- 24 Oktober 2020, 13:09 WIB
Karimun Jawa. /Instagram.com/@thisisjawa

GALAMEDIA - Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, masih bisa mempertahankan statusnya sebagai satu-satunya kecamatan di Jepara yang berzona hijau.

Padahal sejak sepekan sebelumnya dibuka kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air.

"Hingga saat ini, memang tidak ada temuan kasus Covid-19 di Karimunjawa. Kami berharap dukungan semua pihak, terutama wisatawan yang datang ke Karimunjawa untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Camat Karimunjawa, Nor Soleh di Jepara, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Peduli Kanker, Sayangi Diri Anda

Ia berharap keterbukaan dari biro wisata untuk menyampaikan data wisatawan, termasuk tempat penginapannya dan objek wisata yang hendak dikunjungi.

Ketika data kunjungan wisatawan tercatat dengan baik, setidaknya ketika terjadi permasalahan terkait Covid-19 bisa langsung dilakukan penelusuran kontak sehingga potensi penularannya bisa dicegah sedini mungkin.

Sejak Pulau Karimunjawa terbuka untuk kunjungan wisatawan pada tanggal 16 Oktober 2020, lanjutnha, hingga kini memang belum ditemukan adanya wisatawan yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Pagi Buta, Gus Nur Ditangkap Polisi Usai Diduga Menghina Nahdlatul Ulama

"Petugas juga tidak mungkin mengawasi semua wisatawan karena hingga kini belum mengetahui data wisatawan secara detail, termasuk tempat menginapnya," kata dia dilansir Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X