Ridwan Kamil ke Masyarakat Menengah Atas: Perbanyak Belanja, Menabung Nanti Saja

- 24 Oktober 2020, 13:28 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. //Eviyanti

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau masyarakat kelas menegah atas untuk segera belanja dan tak banyak menabung.

Ajakan itu disampaikan pria yang akrab disapa Emil ini lewat akun Instagram pribadinya. "Mari belanja, belanja, belanja,' begitu Emil memulai caption fotonya, dikutip Galamedia, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Menurut Emil, belanja bagi masyarakat menengah atas merupakan keharusan. Namun ada baiknya berbelanja di toko atau warung UKM.

Baca Juga: Pagi Buta, Gus Nur Ditangkap Polisi Usai Diduga Menghina Nahdlatul Ulama

"Dalam ekonomi sulit ini perdagangan turun drastis dan UKM banyak yang tutup dan PHK, hanya anda lah kelas menengah atas yang akan menjadi pahlawan dengan menggerakkan ekonomi saat ini yang minus," sambung dia.

"Menabungnya nanti aja dulu, niat perbanyak belanja sambil menolong, tapi bukan untuk hidup boros atau berlebihan. Utamakan belanja di UKM dan warung kecil. Mari semangat jadi pahlawan dengan rajin belanja. Ibu-ibu siaap??" begitu tulis Emil.

Warganet pun langsung berkomentar. Mereka menyebut ajakan itu kurang pas. "Sanes teu hoyong balanja, acis na paa..," tulis warganet.

Baca Juga: Guru Perlu Berinovasi, Bukan Hanya Membebani Siswa dengan Setumpuk Tugas

"Pak gimana mau belanja kerja aja ga d bolehin," komentar netizen lainnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X