Ahok: Saya Masih Bisa Jadi Presiden

- 24 Oktober 2020, 13:38 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Punama alias Ahok* /Instagram/@basukibtp./

GALAMEDIA - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat disebut-sebut akan diusung menjadi orang nomor satu di negeri ini alias menjadi presiden.

Namun, para ahli hukum tata negara memastikan bahwa Ahok tak akan bisa menjadi pejabat negara. Artinya, Ahok tak akan bisa menjadi menteri, wapres, apalagi menjadi seorang presiden.

Penyebabnya, Ahok sudah menyandang status narapidana atas kasus penistaan agama. Ahok mengaku sudah memahami aturan tersebut dan tahu diri dengan statusnya.

Baca Juga: Catat! Ini 14 Manfaat Kentang, Mulai dari Menjaga Kesehatan Kulit Hingga Menyehatkan Otak

Namun Ahok tetap memiliki rencana seandainya dia masih bisa menjadi calon presiden. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini seolah sudah mengantongi visi misi.

Hal itu terungkap saat Ahok berbincang dengan seniman Butet Kertaradjasa, yang videonya diunggah ke YouTube Butet pada 11 Oktober lalu. Judulnya cukup bombastis, "Kalau Ahok Jadi Presiden, Apa yang Dilakukan?"

"Andaikan Pak Ahok ini punya kesempatan menjadi RI 1, kira-kira apa yang paling signifikan diperbaiki atau direvolusi?" tanya Butet dalam video berdurasi 13 menit itu,

Ahok yang mengenakan masker hanya bisa tersenyum saat mendengar pertanyaan itu. "Waduh," jawab dia singkat.

Baca Juga: Ridwan Kamil ke Masyarakat Menengah Atas: Perbanyak Belanja, Menabung Nanti Saja

Ahok lalu membeberkan semua rencananya jika jadi presiden. Pertama, Aia ingin melakukan pemutihan dosa-dosa lama termasuk para koruptor dan pengemplang pajak. "Jangan sampai dari rezim ke rezim terus berantem," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X