Panglima TNI Buka Kejurnas Menembak di Senayan

- 24 Oktober 2020, 13:57 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjono membuka Kejurnas menembak TNI - Polri /

GALAMEDIA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2020, bertempat di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Oktober 2020.

Dalam sambutanya yang dikakukan secara virtual tersebut, Panglima TNI mengatakan bahwa dalam Kejurnas menembak yang diselenggarakan oleh PB Perbakin, terdapat tiga cabang yang dipertandingkan dan dilombakan, yaitu menembak sasaran, menembak presisi dan eksekutif, serta menembak berburu.

Baca Juga: Ahok: Saya Masih Bisa Jadi Presiden

“Saya berharap dari sini dapat diperoleh lebih banyak atlet-atlet berbakat, baik dari TNI, Polri maupun dari kalangan sipil, untuk disiapkan menjadi atlet yang berprestasi internasional di bawah pembinaan PB Perbakin,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan bahwa, Kejurnas menembak tahun 2020 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Di tengah situasi pandemi, kita harus beradaptasi dengan tantangan yang ada,” ucapnya.

Baca Juga: Catat! Ini 14 Manfaat Kentang, Mulai dari Menjaga Kesehatan Kulit Hingga Menyehatkan Otak

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, nantinya pertandingan akan diadakan secara virtual maupun secara offline, dengan menerapkan protokol kesehatan. “Ini adalah inovasi dan terobosan yang dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi dan menjaring bakat, serta talenta baru di cabang olahraga menembak nasional,” ungkapnya.

Panglima TNI memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Panitia, yang telah berinovasi membuat terobosan baru demi terselenggaranya even ini. “Tentunya dibutuhkan pemahaman yang baik, agar mekanisme pertandingan dapat berjalan lancar dan aman,” katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil ke Masyarakat Menengah Atas: Perbanyak Belanja, Menabung Nanti Saja

Sebelum mengakhiri sambutannya, Panglima TNI mengajak kepada seluruh peserta Kejurnas menembak untuk bersama-sama mewujudkan pertandingan berkualitas yang kompetitif dan profesional. “Tentunya kita semua berharap Kejuaraan Nasional Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2020 ini dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan terhindar dari penularan Covid-19,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X