PM Toh : Mendongeng Menggunakan Media yang Ada di Rumah Bisa Mengedukasi Anak-anak Soal Covid-19

- 24 Oktober 2020, 14:29 WIB
/

GALAMEDIA - Salah seorang pendongeng kenamaan Indonesia, PM Toh menyebut banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang tua dalam mengedukasi anak terkait bahaya Covid-19. Salah satunya kata PM Toh melalui media atau benda-benda yang akrab dengan mereka sehari-hari.

"Saya mendongeng dengan benda-benda yang akrab dengan anak misalnya sepatu, setrika mainan, plastik dan lain sebagainya," kata saat diskusi daring tema Edukasi Pandemi Usia Dini di Jakarta, Sabtu 24 Oktober 2020.

Dikatakan PM Toh, dengan menggunakan benda-benda yang sudah akrab tersebut, untuk menjelaskan segala sesuatu akan lebih mudah termasuk bahaya pandemi Covid-19.

Baca Juga: 13 Tokoh Pelopor Lahirnya Sumpah Pemuda, Mulai dari Moehammad Yamin Hingga Wage Rudolf Soepratman

"Benda-benda ini kan akrab dengan anak-anak," katanya.

Apabila anak melihat benda-benda yang sering dijumpai atau akrab dengan mereka, si anak akan lebih senang dan gembira saat dijelaskan tentang Covid-19.

PM Toh menjelaskan melalui benda-benda tersebut orang tua sebenarnya bisa membuat simbol-simbol yang kemudian dikaitkan dengan Covid-19.

Baca Juga: Tersangkut Benang Layangan, Pesawat Citilink Masih Bisa Mendarat di Bandara Adisutjipto

Secara pribadi, PM Toh mengatakan selama pandemi Covid-19 terjadi di Tanah Air, ia tidak bisa mendongeng anak-anak secara langsung atau bertatap muka.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x