Wayang Orang Pun Turun Ke Jalan Kampanyekan Protokol Kesehatan

- 24 Oktober 2020, 15:47 WIB
Wayang orang turun ke jalan kampanye protokol kesehatan
Wayang orang turun ke jalan kampanye protokol kesehatan /Ade Hadeli/

GALAMEDIA - Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang, untuk melawan pandemi Covid-19. Langkah itu tidak terkecuali dilaksanakan oleh sejumlah SKPD (satuan kerja perangkat daerah), untuk kampanye protokol kesehatan (prokes) yang masif kepada masyarakat.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang. Dalam Kampanye Prokes dilaksanakan di wilayah Sumedang Kota, lima staf kantor tersebut mengenakan kostum tokoh pewayangan di Tanah Sunda. Yaitu Tokoh Semar, Cepot, Dawala, Srikandi dan Gatotkaca.

“Ini (menghadirkan tokoh pewayangan) bagian dari cara kami, supaya kampanye prokes yang meliputi memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun antiseptik, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, bisa lebih mengena kepada masyarakat. Dengan visualisasi tokoh pewayangan itu, diharapkan masyarakat bisa selalu mengingat akan pentingnya menjalankan prokes,” kata Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Sumedang, H.Asep Tatang, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Duh Ibu-ibu Berebut Ingin Selfie Dengan Sahrul, Kok Calon Bupati Malah Dicuekin!

Menurut dia, di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), masyarakat harus produktif namun aman dari Covid-19. Oleh sebab itu, penegakan prokes sebagaimana yang diatur melalui Perbup Nomor 74 Tahun 2020, harus dijalankan dengan ketat, disiplin, dan tegas. Dan sebagaimana harapan bersama, penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Sumedang bisa segera tuntas.

Keberhasilan itu tentunya bisa cepat terwujud, apabila mendapat dukungan dari masyarakat. Salah satu dukungan yang bisa diberikan, yakni dengan ada kesadaran untuk menjalankan prokes, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (3M). dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga: Ketahui Penularan Virus Corana pada Hewan, Tetap Bersih dan Sehat Saat Berada di Sekitar Hewan

"Dengan demikian, berbagai ikhitiar yang kita lakukan, bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga pada akhirnya kita bisa kembali menjalani kehidupan secara normal,” ujarnya.**

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x