Di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Dorong IPSi Sumedang Lahirkan Atlet Berprestasi

- 24 Oktober 2020, 18:58 WIB

GALAMEDIA - Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir menaruh harapan kepada IPSI (Ikatan Pencak Silat) Kabupaten Sumedang, agar bisa melahirkan atlet berprestasi. Bahkan di masa pandemi Covid-19, tetaplah semangat untuk melatihan para pesilat di perguruannya masing.

"Satu hal yang ingin saya ingatkan, terapkanlah protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (3M), pada saat menggelar latihan. Sehingga aktifitas diperguruan jalan terus, dan aman dari Covid-19," kata Dony, pada saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus IPSI Kabupaten Sumedang Masa Bhakti 2020-2024, bertempat di Gedung Negara, Sabtu 24 Oktober 2020.

Pengurus IPSI yang baru dilantik harus mempersiapkan sebuah konsep dalam membudayakan olahraga pencak silat di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Catat! Inilah yang Perlu Dilakukan Pebisnis Pemula

"Dalam melestarikan pencak silat itu, tentunya perlu koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, untuk menambahkan pencak silat menjadi ekstrakulikuler yang wajib diikuti siswa di tiap sekolah," katanya.

Bupati juga berharap pada Porda ke depan, Pengurus IPSI bisa fokus untuk memaksimalkan para peserta dalam meraih medali emas untuk Kabupaten Sumedang.

"Fokus, bina, dan latih untuk membangkitkan prestasi terbaik para atlet. Terkait sarana prasarana, Pemkab Sumedang juga akan memfasilitasinya. Kita juga dapat manfaatkan tempat yang ada, salah satunya Geo Theater yang ada di Rancakalong," katanya.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Man United vs Chelsea Sabtu 24 Oktober Pukul 23.30 WIB

Dony tak henti-hentinya mengajak semua pihak untuk melawan Covid-19. "Vaksin Covid-19 hingga kini belum ditemukan. Sehingga cara bijak yang harus dilakukan saat ini, adalah dengan mematuhi 3M, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat," tandasnya. ^**

 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X