Diwarnai Penutup Drainase Mencuat ke Atas, Bottas Sapu Bersih Latihan Bebas F1 di Sirkuit Algarve

- 24 Oktober 2020, 19:45 WIB
 Pebalap tim Mercedes Valtteri Bottas menjalani Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom. (27/9/2020) Antara via REUTERS/Yuri Kochetkov
Pebalap tim Mercedes Valtteri Bottas menjalani Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom. (27/9/2020) Antara via REUTERS/Yuri Kochetkov /

GALAMEDIA - Valterri Bottas konsisten menjaga kecepatannya di Grand Prix Portugal setelah kembali memuncaki sesi latihan bebas pada Sabtu 24 Oktober 2020, dominan di ketiga sesi.

Bottas mencetak waktu terbaik satu menit 16,654 detik di FP3 namun rekan satu timnya di Mercedes menempel ketat di peringkat dua dengan marjin tipis 0,026 detik, demikian laman resmi Formula 1.

Kedua pebalap Mercedes itu sempat kehilangan kendali mobil mereka, bahkan Hamilton melebar ke gravel di Tikungan 8 ketika percobaan terakhir jelang finis.

Baca Juga: BMKG : Badai Tropis Tingkatkan Curah Hujan Tinggi dan Berpotensi Terjadi di Laut Selatan Jawa

Max Verstappen membayangi kedua pebalap Mercedes itu di peringkat tiga dengan selisih 0,158 detik menjelang babak kualifikasi.

Pierre Gasly dengan mobil AlphaTauri finis peringkat empat setelah mampu lebih cepat dari Alexander Albon di mobil Red Bull kedua.

Sedangkan Charles Leclerc terpaut 0,575 detik dari pemuncak sesi untuk sekali lagi di peringkat enam untuk Ferrari.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Dorong IPSi Sumedang Lahirkan Atlet Berprestasi

FP3 berakhir lebih awal karena penutup drainase sirkuit Algarve mengalami kerusakan hingga mencuat ke atas di pinggir trek setelah dilibas mobil Ferrari Sebastian Vettel.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x