BPBD DKI Jakarta Sebut 71 RT Terendam Banjir, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

- 25 Oktober 2020, 10:54 WIB
Ilustrasi Banjir Jakarta.
Ilustrasi Banjir Jakarta. / Dean Moriarty/Pixabay

GALAMEDIA - Semalam Depok dan Bogor diterjang hujan deras. Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah wilayah DKI Jakarta didera banjir kiriman Ahad 25 Oktober 2020.

Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, banjir kiriman itu melanda Kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Total ada 72 RT yang terendam sampai sekarang.

"Ketinggian air dari 10 sampai 150 cm," demikian informasi dari BPBD DKI Jakarta.

Di Jakarta Selatan sebanyak 16 RT yang tersebar enam kelurahan yang terendam banjir. Sementara untuk Jakarta Timur terdapat 56 RT di empat kelurahan yang terendam. Sampai saat ini, belum ada warga yang mengungsi

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

"Sampai sekarang pengungsi tidak ada," tulisnya.

Banjir di Jakarta diprediksi kian parah seiring potensi hujan disertai petir terjadi pada siang hingga malam hari.

Berdasarkan data yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Ahad dini hari, menyebutkan bahwa hujan tersebut akan mulai terjadi pada siang hari setelah cuaca cerah berawan di seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari.

Pada siang hari, hujan lebat berpetir akan terjadi di tiga wilayah Jakarta yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur.

Baca Juga: Gempa Pangandaran 5,9 Magnitudo: BNPB Ingatkan Potensi Gempa Susulan

Kemudian dua wilayah yakni Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan mengalami hujan sedang, sedangkan Kepulauan Seribu akan mendapatkan cuaca berawan.

Namun, memasuki sore hari, hujan berpetir di tiga wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan semakin hebat, bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakbar pada sore hari," tulis peringatan dini BMKG tersebut.

Baca Juga: Bikin Frustasi Negara ASEAN! Militer China Berondong Laut China Selatan dengan Lusinan Rudal

Hujan pada siang dan sore hari, akan menyebabkan seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan dengan intensitas sedang, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang akan mendapatkan hujan dengan intensitas ringan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x