Diguncang Gempa Bumi Pangandaran, Atap Rumah Warga Tasikmalaya Rusak Berantakan

- 25 Oktober 2020, 13:25 WIB
Atap rumah warga di Kampung Penembong Kabupaten Tasikmalaya ambruk akibat guncangan gempa Pangandaran, Ahad, 25 Oktober 2020. (Septian Danardi/Galamedia)
Atap rumah warga di Kampung Penembong Kabupaten Tasikmalaya ambruk akibat guncangan gempa Pangandaran, Ahad, 25 Oktober 2020. (Septian Danardi/Galamedia) /

GALAMEDIA - Gempa Magnitudo 5,9 yang terjadi pada Ahad, 25 Oktober 2020 pagi dengan titik di Kabupaten Pangandaran, mengakibatkan atap rumah warga rusak.

Tidak ada korban atas kejadian robohnya atap rumah warga di Kampung Penembong RT 01 RW 06, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya itu.

Titing Nurhayati (53) mengungkapkan, dirinya saat itu sedang di dapur. Sementara anggota keluarga lainnya ada yang di rumah tetangga ada juga yang sedang berada diluar rumah. Sehingga saat kejadian langsung berlari keluar rumah.

Baca Juga: Paling Dicari FBI, Orang Kedua Setelah Osama Bin Laden Tewas di Tangan Tentara Afganistan

Dikatakannya, saat itu dirinya masuk ke dapur hendak mengambil air usai memasak. Tiba-tiba lantai yang dipijaknya dan dinding dapur serta kaca terasa bergetar dibarengi gemuruh suara getaran. Sontak saja dirinya berteriak dan berlari ke luar rumah.

Setelah berhasil keluar, Titing menyaksikan atap rumahnya ambruk akibat gempa tersebut. Dirinya tidak bisa berbuat apa-apa selain berteriak minta tolong dan istigfar.

"Waktu itu, saya hendak memasak, tiba-tiba ada getaran sangat kencang dengan suara gemuruh. Lalu saya lari keluar dan atap rumah ambruk. Beruntung tidak ada orang yang tertimpa," katanya.

Baca Juga: Jakarta Kebanjiran, Air Genangi 16 RT Hingga Ketinggian 150 Cm

Danramil 1205/Rajapolah, Kapten Inf Agus Heryanto menyebutkan, atap rumah warga ukuran 6 x 7 meter rubuh diduga terkena dampak bencana gempa bumi Pangandaran. Serta dinding rumah mengalami retak-retak.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x