Jelang Libur Panjang, Pengelola Wisata di Sumedang Diminta Patuhi Prokes

- 25 Oktober 2020, 14:39 WIB
Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir.
Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir. /



GALAMEDIA - Menjelang libur panjang akhir Oktober ini, Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir mengingatkan pengelola wisata agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal itu mengingat pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Sumedang,  objek wisata sudah kembali diizinkan beroperasi.

"Sebentar pagi akan ada dilibur panjang di akhir bulan Oktober.  Sudah pasti tempat-tempat wisata akan diburu pengunjung. Untuk itu saya minta kepada seluruh pengelola tempat wisata agar disiplin melaksanakan prokes Covid-19. Seperti menyediakan tempat cuci tangan yanf memdai, serta memaksimalkan pemantauan dilpangan. Hal itu untuk memastikan selama berada di tempat wisata mereka selalu pakai masker dan menjaga jarak," terang Bupati, Ahad 25 Oktober 2020.

Baca Juga: Gus Nur Ditangkap, Fadli Zon: Mirip Jaman Penjajahan Belanda

Dituturkan Dony, Covid-19 di Kabupaten Sumedang sudah relatif terkendali. Namun masyarakat tetap diminta untuk disiplin menjalankan prokes denga melaksanakan 3M (memakai masker, menci tangan dan menjaga jarak.

"Penerapan disiplin prokes itu juga, harus lebih ditingkatkan oleh pengelola pasar modern (swalayan/mall). Karena sudah pasti pada saat libur panjang nanti, tingkat kunjungan akan meningkat. Ingat dan waspada Covid-19 belum berakhir dan ditemukan vaksinnya," tandas Dony.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x