Imbas Naiknya Volume Kendaraan Wisatawan, Arus Lalu Lintas di Kawasan Lembang Padat

- 25 Oktober 2020, 17:01 WIB
Kanit Lantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman saat ditemui pada Minggu 25 Oktober 2020.*
Kanit Lantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman saat ditemui pada Minggu 25 Oktober 2020.* /BUDI SATRIA/PRFM


GALAMEDIA - Akibat meningkatnya volume kendaraan, arus lalu lintas di kawasan Lembang pada hari ini, Minggu 25 Oktober 2020, terpantau padat.

"Di kawasan wisata Lembang hari ini terpantau padat dari pukul 8 pagi, ada penambahan volume kendaraan dari arah Setiabudi menuju Lembang. Di kawasan Farmhouse, The Great Asia Afrika ada peningkatan pengunjung, meski tidak begitu signifikan," kata Kanit Lantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman.

Asep mengatakan, sebenarnya peningkatan pengunjung di sejumlah objek wisata di Lembang tidak begitu signifikan, lantaran pengelola membatasi kapasitas pengunjung guna menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: LIVE STREAMING GP Seri Teruel Hari Ini: Persaingan Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli dan Alex Rin

Untuk mengurai kepadatan, pihaknya menerjunkan 40 personel yang ditempatkan di titik-titik kemacetan.

Kepadatan sudah terjadi dari simpang Beatrix yang mempertemukan arus dari arah Jalan Kolonel Masturi dan Jalan Dr. Setiabudi.

"Petugas di lapangan mengurai kepadatan di simpang Beatrix sampai Grand Hotel Lembang dengan memprioritaskan volume terpadat," katanya seperti dilansirkan kepada prfmnews.id berjudul "Hari Libur, Lalin Lembang Padat Imbas Meningkatnya Wisatawan".

Baca Juga: Diprediksi Kunjungan Wisatawan Naik, Pengelola wisata Diwanti-wanti Siapkan Protokol Kesehatan

Asep menuturkan, volume kendaraan yang menuju Lembang meningkat sebesar 60% menjelang libur panjang pekan depan.

Libur panjang sendiri akan berlangsung dari tanggal 28 Oktober sampai 1 November 2020 dalam rangka cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kepadatan diperkirakan terjadi pada saat libur panjang yang dimulai Rabu (28 Oktober), puncak peningkatan arus diprediksi terjadi pada Kamis 29 Oktober," katanya.*** (Rian Firmansyah/prfmnews.id)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x