Bandara dan Pangkalan di Arab Saudi Jadi Target Kelompok Houthi Yaman

- 25 Oktober 2020, 19:18 WIB
Tahanan Houthi yang dibebaskan tiba setelah pembebasan mereka dalam sebuah pertukaran tahanan di bandara Sanaa, Yaman, Kamis (15/10/2020). REUTERS/Khaled Abdullah/hp/cfo (REUTERS/KHALED ABDULLAH)
Tahanan Houthi yang dibebaskan tiba setelah pembebasan mereka dalam sebuah pertukaran tahanan di bandara Sanaa, Yaman, Kamis (15/10/2020). REUTERS/Khaled Abdullah/hp/cfo (REUTERS/KHALED ABDULLAH) /




GALAMEDIA - Lewat cuitan di Twitter, Juru bicara militer untuk kelompok Houthi Yaman mengatakan mereka menargetkan bandar udara Jizan dan Abha, serta pangkalan Mushait di Arab Saudi dengan pesawat-pesawat tak berawak atau drone.

Sebelumnya, koalisi yang dipimpin Arab Saudi itu mengatakan telah mencegat dan menghancurkan tiga drone bermuatan bahan peledak dari Houthi yang ditujukan ke wilayah selatan Arab Saudi.

Kemudian, Minggu 25 Oktober 2020 dini hari, koalisi itu mengatakan telah mencegat drone lain yang ditujukan ke wilayah yang sama.

Baca Juga: Ini Alasan Menteri Pendidikan Nadiem Mendapat Rapor Merah dari Forum Guru

Juru bicara koalisi tidak merinci target drone dalam pernyataan di kantor berita negara Saudi SPA.

"Serangan itu akurat," kata juru bicara militer Houthi Yahia Sarea melalui cuitan di Twitter seperti dilansirkan Antara.

Pihak Saudi telah kerap menuduh Houthi menggunakan drone dan rudal untuk menyerang Arab Saudi.

Baca Juga: Duh, 43 Orang Tenaga Kesehatan Kota Bandung Terkonfirmasi Postif Covid-19

Yaman telah terlibat dalam konflik sejak 2014 ketika Houthi merebut ibu kota Sanaa, dan kemudian sebagian besar utara negara itu.***

Pertempuran memanas pada Maret 2015 ketika koalisi pimpinan Saudi turun tangan untuk memulihkan pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x