Morbidelli Raih Kemenangan di GP Terual, Nakagami Tersungkur Usai Memimpin Lap Pertama

- 25 Oktober 2020, 20:36 WIB
Franco Morbidelli keluar sebagai juara MotoGP Teruel /Instagram/@frankymorbido


GALAMEDIA - Pembalap Takaaki Nakagami, yang meraih pole position di kelas premier dalam 16 tahun terakhir, tampil antiklimaks setelah terjatuh ketika memimpin lap pertama Grand Prix Teruel di Sirkuit Aragon, Ahad 25 Oktober 2020.

Pada balapan kali ini, pebalap tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli berhasil meraih kemenangan MotoGP keduanya musim ini.

Dilansir laman resmi MotoGP, Morbidelli tampil dominan memimpin balapan sepanjang 23 putaran di sirkuit yang terletak di Alcaniz, Spanyol itu.

Baca Juga: The Adventure of Kabayan: Baju Hikmat (25)

Duet Suzuki Alex Rins dan Joan Mir kembali naik podium untuk kedua kalinya di Aragon setelah finis peringkat dua dan ketiga di belakang sang pebalap Italia.

Morbidelli, yang sebelumnya menang di Grand Prix San Marino itu, start dari P2 dan menyintas drama di lap pembuka di mana sejumlah pebalap tumbang di beberapa tikungan setelah start.

Jack Miller dan Brad Binder juga menjadi korban lap pembuka setelah keduanya bersinggungan dan terjatuh di tikungan kedua. Rekaman menunjukkan bagian belakang motor Ducati Miller tersenggol ban depan motor KTM Binder.

Baca Juga: Inalillahi, Sejumlah Rumah di Cibiru Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Joan Mir menyerang dari posisi start ke-12 dan ia sadar harus segera mungkin memperbaiki posisinya jika tidak ingin kehabisan waktu.

Namun Mir mendapati progres terbesar di antara rival-rivalnya. Manuver kuncinya dilancarkan di lap ke-11 saat ia menyalip Johann Zarco untuk mengamankan posisi tiga dan mengejar Morbidelli dan Rins yang berada tiga detik di depan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X