Inalillahi, Pelajar SMP di Cimahi Meninggal Dunia Terperosok Drainase saat Hujan Deras

- 25 Oktober 2020, 21:01 WIB
Lokasi Alisyia Nur Banun (15) terperosok lalu terbawa arus air sejauh kurang lebih 700 meter, hingga akhirnya meninggal dunia, Minggu 25 Oktober 2020. (Laksmi Sri Sundari)
Lokasi Alisyia Nur Banun (15) terperosok lalu terbawa arus air sejauh kurang lebih 700 meter, hingga akhirnya meninggal dunia, Minggu 25 Oktober 2020. (Laksmi Sri Sundari) /

GALAMEDIA - Seorang anak perempuan bernama Alisyia Nur Banun (15) meninggal dunia, setelah terperosok ke dalam drainase di Jalan Daeng Ardiwinata saat hujan deras pada Minggu, 25 Oktober 2020 sore.

Siswa SMP kelas I yang berdomisili di Kompleks Pancanaka Hill, RT 05/RW 05, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi itu meninggal dunia setelah terseret arus air sejauh 700 meter.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Asep Bachtiar mengungkapkan, peristiwa nahas yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 16.45 WIB, ketika hujan deras turun. Saat menginjak drainase, korban langsung terperosok ke dalamnya.

Baca Juga: Morbidelli Raih Kemenangan di GP Terual, Nakagami Tersungkur Usai Memimpin Lap Pertama

"Korban sebenarnya bukan orang sini,  lagi main di rumah neneknya. Sebelum kejadian pergi ke warung lalu terperosok ke dalam drainase," ungkap Asep saat ditemui di lokasi.

Kemudian pihak BPBD Kota Cimahi, kepolisian dibantu warga melakukan pencarian. Korban baru ditemukan di drainase Jalan Jenderal Amir Machmud, dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat.

"Kebawa air sampai 700 meter. Saat ditemukan tidak sadarkan diri, kemudian dibawa ke RSUD Cibabat. Dan pihak RSUD menyatakan kalau korban meninggal dunia. Airnya memang sangat deras," katanya.

Baca Juga: The Adventure of Kabayan: Baju Hikmat (25)

Menurut Asep, banjir yang terjadi sore hari ini juga mengakibatkan banjir di sejumlah titik, diantaranya Pasirkaliki, Cigugur Tengah, dan Cibabat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X