Covid Bisa Dicegah dengan Hidup Disiplin dan Protokol Kesehatan

- 26 Oktober 2020, 09:12 WIB
Anggota DPRD Kota Bandung Aan Andi Purnama. (Istimewa)
Anggota DPRD Kota Bandung Aan Andi Purnama. (Istimewa) /

GALAMEDIA - Pandemi virus corona hingga saat ini masih melanda Indonesia, bahkan dunia. Belum ditemukannya vaksin, membuat aktivitas masyarakat menjadi terhambat.

Di Kota Bandung, dalam beberapa bulan yang lalu kegiatan warga sempat terganggung. Saat ini perlahan kembali normal meski masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

Baca Juga: Rajin Shalat dan Berdoa, Namun Tak Kunjung Sukses. Ini Penjelasan Sang Ustadz

Anggota DPRD Kota Bandung, Aan Andi Purnama ikut memberikan imbauan kepada masyarakat agar terhindar dari paparan virus corona penyebab Covid-19.

Menurut Andi, masyarakat saat ini harus benar-benar peka karena hidup di era yang berbeda. Era normal baru membawa masyarakat harus melakukan sejumlah aktivitas baru yang sebelumnya tak pernah terbayangkan.

"Covid ini hanya dapat dicegah dengan hidup disiplin. Saya mengimbau masyarakat Kota Bandung untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan," imbuh Andi saat dihubungi Galamedia, Senin, 26 Oktober 2020.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Bertentangan dengan Sang Raja

Agar aman dari risiko terkena covid, ujar dia, cara dalam melakukan kegiatan sehari-hari yaitu harus selalu menggunakan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak jadi keharusan.

Secara pribadi, anggota dewan dari Partai Demokrat ini bahkan tak pernah lupa membawa hand sanitizer kecil di tas. Andi pun mengingatkan masyarakat, bahwa menjaga tubuh di masa pandemi ini menjadi sebuah keharusan agar imunitas tetap terjaga.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x