Trump Dituding Gunakan First Lady Palsu Tagar #FakeMelania Mendadak Trending

- 26 Oktober 2020, 10:15 WIB
PATUNG kayu Melania Trump di kota Rozno, dekat kampung halaman Melania di Sevnica, Slovenia, diresmikan Jumat 5 Juli 2019.*/REUTERS
PATUNG kayu Melania Trump di kota Rozno, dekat kampung halaman Melania di Sevnica, Slovenia, diresmikan Jumat 5 Juli 2019.*/REUTERS /

GALAMEDIA - Desas-desus mengenai Melania Trump menggunakan body double atau “pemeran pengganti” layaknya stuntman dalam produksi film kembali ramai pekan kemarin.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (26 Oktober 2020) tagar #FakeMelania wara-wiri di timeline  menyusul postingan foto First Lady kala mendampingi Presiden Donald Trump jelang debat capres terakhir.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Serap Aspirasi Kades di Saba Desa

Foto memperlihatkan Melania tersenyum lebar di atas helikopter Marine One. Persoalannya tak sedikit netizen yang yakin jika perempuan yang mendampingi Trump kala itu bukan Melania asli.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (26 Oktober 2020) ramai di media sosial selama bertahun-tahun, para aktivis teori konspirasi mengklaim akhir pekan ini mereka mendapat bukti baru bahwa Trump memiliki body double Melania.

Baca Juga: Heboh di Medsos, Habib Rizieq Shihab Nyatakan Diri Bakal Segera Pulang ke Tanah Air

Dalam foto dimaksud Melania yang mengenakan kacamata berlensa cukup besar tersenyum lebar. Sesuatu yang jarang dilakukan Melania. Tapi bukan itu saja, netizen menyebut ada yang berbeda dari First Lady.

Salah satu yang paling kentara adalah bentuk gigi Melania yang cenderung persegi mendadak “membundar”. Bibir atasnya pun disebut lebih tipis hingga gusinya terlihat saat tersenyum.

Baca Juga: Tindakan China Jadi Perhatian Serius, Jepang dan Australia Genjot Kerjasama Pertahanan

Tak itu saja, Melania  tak terlihat memiliki kerutan saat tersenyum. Lagi-lagi, bukan hal yang biasa. Benar atau tidak, #FakeMelania kadung trending.  

"Satu-satunya hal yang akan kurindukan dari pemerintahan Trump adalah saat mereka menukar Melania dengan pemeran pengganti seolah kita tidak akan memperhatikannya..”, “Aku tak pernah percaya konspirasi #FakeMelania, tapi dari foto ini, seratus persen dia bukan Melania.”

Demikian di antara komentar yang bermunculan. Sejumlah “pakar konspirasi” menyebut gigi Melania yang terlihat lebih bulat dari biasanya menjadi bukti terkuat.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan Tahun Baru di Indonesia, Berikut Tips dan Promo Akhir Tahun dari Traveloka

Meski demikian ada juga yang menyebut spekulasi body double Melania sebagai tagar yang konyol. “Itu Melania. Aku tak mengerti ada orang yang repot-repot menganalisis skandal fiksi seperti ini!”

Konspirasi body double Melania dimulai pada Oktober 2017 ketika netizen  dibuat heran dengan komentar Trump soal Melania saat berbicara kepada wartawan terkait bantuan untuk korban badai di Puerto Rico.

Dalam pengarahannya Trump berkata, “Istriku, Melania, yang kebetulan ada di sini..” katanya.

Para konspirator menilai penggunaan kata “kebetulan” Trump merupakan upaya tanpa sadar sang Presiden  untuk meyakinkan publik jika Melania yang mendampinginya saat itu benar-benar asli.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Bertentangan dengan Sang Raja

Berikutnya teori yang sama kembali muncul pada Agustus 2018 ketika Trump dan Melania mengunjungi Ohio. Netizen menyebut Melania saat itu terlihat “aneh” dengan belahan rambut yang  berubah dan bentuk hidung berbeda.

Trump sendiri bukannya tak ngeuh dengan tagar #FakeMelania. Tahun lalu Trump menyebutnya fake news alias rekayasa media yang mengubah foto-foto sang istri.

“Fake News mem-photoshop foto Melania, lalu memunculkan teori konspirasi bahwa bukan dia yang ada di sisiku di Alabama dan tempat lainnya.. Mereka makin kehilangan akal saja!” ujarnya.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, Ada Lima Pelanggaran Tematik yang Jadi Fokus Polda Metro Jaya pada Operasi Zebra

Melania sendiri terbilang jarang menghadiri kampanye dan kali ini diperburuk dengan pemulihan virus corona yang menginfeksinya.

Melania dinyatakan positif corona akhir bulan lalu bersama Trump  dan putra mereka yang berusia 14 tahun Barron. Pada Selasa lalu dia membatalkan perjalanan kampanye ke Pennsylvania dengan alasan batuk.

“First Lady kian membaik setiap hari setelah sembuh dari Covid-19, tetapi masih batuk berkepanjangan dan karena itu sangat berhati-hati sehingga tidak akan bepergian dulu,” ujar kepala stafnya, Stephanie Grisham dalam sebuah pernyataan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x