Bupati Sumedang Minta Desa Siaga Korona Terus Diefektifkan

- 26 Oktober 2020, 10:38 WIB
/

GALAMEDIA - Guna kewaspadaan dan mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir, meminta supaya Desa Siaga Korona terus diefektifkan. Keberadaan Desa Siaga itu, diharapkan mampu mengedukasi serta melakukan sosialisasi 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) lebih masif kepada masyarakat.

Dengan demikian selama pemberlakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB), di wilayah Sumedang tidak ditemukan kasus baru pasien positif Covid-19.

”Keberadaan Desa Siaga Corona ini sangat penting, guna kewaspadaan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. Karena itu, Saya minta Desa Siaga Korona ini, untuk terus diaktifkan,” tandas Dony, Senin 26 Oktober 2020.

Baca Juga: Ulama Arab Saudi Serang Presiden Emmanuel Macron, Liga Muslim Dunia Kutuk Keras Kasus Prancis

Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, pemerintah terus berupaya keras memutus penyebaran virus corona. Selain melakukan pelacakan atau tracing, pengujian, testing secara masif, juga treatment atau pengobatan di fasilitas kesehatan turut ditingkatkan.

“Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bukan kembali ke masa lalu, ketika pandemi belum menyebar. AKB berarti menjalankan aktivitas sehari-hari dengan gaya hidup baru sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan Tahun Baru di Indonesia, Berikut Tips dan Promo Akhir Tahun dari Traveloka

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x