170 Rumah di Desa Cinunuk dan Cibiru Wetan yang Rusak Akan Diberi Rp 250 Ribu/Rumah

- 26 Oktober 2020, 11:41 WIB
Petigas BPBD Bandung Barat tengah membenahi material bangunan rumah warga yang rusak tersapu angin puting beliung.(Foto: Dicky Mawardi)
Petigas BPBD Bandung Barat tengah membenahi material bangunan rumah warga yang rusak tersapu angin puting beliung.(Foto: Dicky Mawardi) /

GALAMEDIA - Sebanyak 170 rumah, termasuk ada sejumlah mesjid di Desa Cinunuk dan Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung rusak ringan dan berat diterjang hujan diserti angin kemcang, Minggu sore 25 Oktober 2020 kemarin. 

Dari 150 rumah yang rusak ringan dan berat tersebut, 70 rumah di Desa Cibiruhilir dan 100 di Desa Cinunuk. Hingga saat ini aparat di ke dua desa, Muspika Cileunyi melakukan cek lapangan pascahujan disertai angin tersebut. Korban yang rumahnya mengalami kerusakan ringan dan berat saat ini tengah melakukan perbaikan.

Kepala Desa Cibiru Wetan, Hadian Supriatna ketika dikonfirmasi, Senin 26 Oktober 2020 mengatakan, dari 70 bangunan rumah yang tersebar di sejumlah RW ada tambahan 1 bangunan bambu atap terpal sarana bulutangkis Cikoneng 3 rusak  berat. 

Baca Juga: Luka Parah, Macan tutul yang Ditemukan di Ciwidey Akhirnya Mati

"Tadi malam langsung tanggap cepat rapat LPM, BPD, Pemdes dan BPBD Kabupaten Bandung," katanya.       

Menurut Hadian, terkait musibah alam tersebut, Desa Ciburu Wetan turunkan dana suport untuk stimulus Rp 250.000/rumah.

"Poinpenting kami respon cepat dan siapkan stimulan meski itu sangat tidak menadai, tapi minimal desa hadir lebih awal untuk peduli," ucapnya. 

Baca Juga: Akhiri Supremasi Kekuatan Tempur Amerika, Militer Rusia Isyaratkan Aliansi Mematikan dengan China

Sedangkan di Desa Cinunuk total rumah yang rusak meski saat ini masih menghimpun data lengkap dari sejumlah RW diperkirakan bisa mecapai 100 lebih rumah, termasuk sejumlah mesjid.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x