Ngeri! China dan Rusia Isyaratkan Aliansi Militer PALING KUAT untuk Hancurkan Amerika Serikat

- 26 Oktober 2020, 12:41 WIB
PRESIDEN China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin.
PRESIDEN China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin. /



GALAMEDIA - China dan Rusia dapat bergabung dalam afiliasi militer yang lebih kuat daripada Amerika Serikat (AS), kata Presiden Rusia Vladimir Putin.

Aliansi antara pasukan kedua negara akan melebihi jumlah Angkatan Darat AS sekitar dua banding satu. Mereka juga akan memiliki tank dan kapal perang tiga kali lebih banyak, serta lebih banyak senjata nuklir.

Putin mengisyaratkan kemungkinan persatuan antara China dan Rusia, yang merupakan militer terkuat kedua dan ketiga di dunia.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan Tahun Baru di Indonesia, Berikut Tips dan Promo Akhir Tahun dari Traveloka

Kedua negara memiliki permusuhan berkelanjutan dengan AS dengan Moskow yang dituduh mencampuri pemilu AS mendatang.

Presiden Rusia membuat pernyataan tersebut selama panggilan konferensi pada hari Kamis.

Dikutip dari express, Senin 26 Oktober 2020, dia mengatakan, "Anda bisa membayangkan segalanya."

“Kami selalu berasumsi bahwa hubungan kami telah mencapai tingkat interaksi dan kepercayaan sedemikian rupa sehingga kami tidak membutuhkannya, tetapi secara teoritis sangat mungkin untuk membayangkan hal seperti itu."

Baca Juga: Nekat Lawan China, Filipina Kirim Milisi ke Wilayah Sengketa di Laut China Selatan

“Kami telah mencapai interaksi tingkat tinggi di bidang kerja sama militer-teknis, dan ini mungkin yang paling penting."

“Ini bukan hanya tentang pertukaran produk atau pembelian dan penjualan produk militer, tetapi tentang pertukaran teknologi."

“Ada hal yang sangat sensitif di sini."

"Saya tidak akan membicarakannya di depan umum sekarang, tapi teman-teman China kita tahu tentang itu."

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Zhao Lijian menyambut baik gagasan aliansi potensial.

Dia mengatakan "tidak ada batasan" untuk hubungan kedua negara.

Baca Juga: Marah kepada Emmanuel Macron, Paul Pogba Mundur dari Timnas Prancis

Berbicara kepada wartawan pada hari Jumat, dia berkata, “China mencatat komentar positif Presiden Putin tentang hubungan China-Rusia pada pertemuan tahunan Klub Diskusi Valdai beberapa tahun terakhir, yang menunjukkan tingkat tinggi dan kekhususan hubungan bilateral kita."

“Tidak ada batasan untuk persahabatan tradisional China-Rusia dan tidak ada area terbatas untuk memperluas kerjasama kami."

"Di bawah bimbingan strategis Presiden Xi [Jinping] dan Presiden Putin, kepercayaan politik bersama dan koordinasi strategis antara kedua negara telah ditingkatkan."

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik 12 Duta Besar Indonesia untuk Sejumlah Negara Sahabat

Menteri Pertahanan AS Mark Esper mengecam penggunaan kekuatan militer kedua negara untuk "mengabaikan hukum internasional".

Dia berkata, "Pesaing utama kami - China dan Rusia - dengan cepat memodernisasi angkatan bersenjata mereka, dan menggunakan kekuatan mereka yang semakin besar untuk mengabaikan hukum internasional, melanggar kedaulatan negara-negara yang lebih kecil, dan menggeser keseimbangan kekuatan yang menguntungkan mereka."

Tetapi Putin bersikeras dia masih ingin mencapai kesepakatan senjata baru karena perjanjian New Start akan berakhir pada Februari.

Baca Juga: Ulama Arab Saudi Serang Presiden Emmanuel Macron, Liga Muslim Dunia Kutuk Keras Kasus Prancis

Dia berkata, "Pertanyaannya adalah apakah akan mempertahankan perjanjian yang ada sebagaimana adanya, memulai diskusi terperinci dan mencoba mencapai kompromi dalam setahun atau kehilangan perjanjian itu sama sekali, meninggalkan diri kita sendiri, Rusia dan Amerika Serikat, bersama dengan negara lain. dunia, tanpa kesepakatan apa pun yang membatasi perlombaan senjata."

"Saya yakin opsi kedua jauh lebih buruk."

Dia menambahkan, "Jika mitra kami memutuskan bahwa mereka tidak membutuhkannya, baiklah, kami tidak dapat menghentikan mereka."

"Keamanan Rusia tidak akan dirugikan, terutama karena kami memiliki sistem persenjataan paling canggih," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x