Sambut Libur Panjang, PT KAI DAOP 2 Bandung Tambah 14 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

- 26 Oktober 2020, 13:56 WIB
Petugas tengah memperhatikan lalu lintas kereta api di stasiun kereta, sementara di belakang terdapat panel pengatur kereta manual.. Diprediksi penumpabg kereta pada musim libur panjang kali minggu ini akan meningkat sehingga PT KAI Daops 2 Bandung menambah 14 perjalanan kereta jarak jauh..
Petugas tengah memperhatikan lalu lintas kereta api di stasiun kereta, sementara di belakang terdapat panel pengatur kereta manual.. Diprediksi penumpabg kereta pada musim libur panjang kali minggu ini akan meningkat sehingga PT KAI Daops 2 Bandung menambah 14 perjalanan kereta jarak jauh.. /Kiki kurnia/

GALAMEDIA - PT KAI Daerah Operasional (DAOP) 2 Bandung juga menambah frekuensi perjalanan KA jarak jauh.

Penambahan ini dikhususkan untuk moment libur panjang periode 27 Oktober hingga 1 November 2020 dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti cuti bersama.

Pada moment libur panjang kali ini, Daop 2 menambah 14 perjalanan kereta api jarak jauh per hari keberangkatan dari Daop 2 menuju berbagai kota di Pulau Jawa, seperti menuju Jakarta, Pasar Senen, Surabaya, Yogyakarta, Tasikmalaya, Banjar, Blitar, Semarang, dsb.

“Penambahan perjalanan KA ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang ingin menikmati libur panjang, dan juga untuk mendukung peningkatan volume penumpang pada masa libur dan cuti bersama akhir pekan ini,” ucap Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea di Bandung, Senin 26 Oktober 2020.

Berdasarkan data pemesanan tiket per 26 Oktober 2020, jumlah penumpang libur panjang bulan ini meningkat 10 persen jika dibandingkan pada bulan lalu dengan mencatat sebanyak 32.000 penumpang. Sejauh ini angka tertinggi volume penumpang terjadi pada Selasa 27 Oktober 2020 dengan mengangkut sekitar 1.500 penumpang.

“KAI tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melayani pelanggan pada libur Long Weekend. Protokol tersebut seperti pelanggan diharuskan dalam kondisi sehat dan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan), bersuhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celcius, dan wajib memakai masker. Guna menjaga jarak selama perjalanan, KAI juga melakukan pembatasan sebanyak 70% dari kapasitas tempat duduk yang ada,” pungkas Noxy.

Untuk tiket dapat dipesan melalui aplikasi KAI Acces, web KAI dan seluruh channel penjualan resmi tiket KAI lainnya. Pemesanan pada loket di stasiun hanya dilayani 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. Informasi lebih lanjut masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email [email protected], dan media sosial KAI 121.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x