Pembajak Beraksi, Pasukan Komando Khusus Inggris Rebut Kapal Tanker 42 Ribu Ton Minyak dalam 7 Menit

- 26 Oktober 2020, 14:26 WIB
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIA - Komando Special Boat Service (SBS) Inggris merebut kembali kapal tanker minyak di lepas pantai Isle of Wight hanya dalam tujuh menit setelah  penumpang gelap Nigeria dilaporkan memengancam kru hingga memicu spekulasi pembajakan.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (26 Oktober 2020) kru mencari perlindungan di ruang aman kapal tanker minyak yang terdaftar di Liberia dengan nama Nave Andromeda yang akan tiba di Southampton pada pukul 10.30 pagi tersebut.

Baca Juga: Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Jejak Napak Tilas Kehidupan Manusia Idola

SBS mengirim 16 personel melalui udara dan laut setelah kebuntuan sepuluh jam. Ikut diturunkan dua helikopter Royal Navy Merlin dan dua Wildcat.

Sebuah fregat yang diyakini sebagai HMS Richmond, juga dalam posisi siaga namun tidak melakukan gerakan karena aksi penumpang gelap bisa dilumpuhkan dalam tujuh menit.

Polisi Hampshire menyatakan 22 awak kapal tanker selamat. Tobias Ellwood, ketua Komite Pertahanan House of Commons mengonfirmasi tidak ada yang terluka dan para penumpang gelap kini ditahan.

Baca Juga: Mengerikan! Eks Kepala Intelijen Jerman Ungkap Negara China Nyaris Mendominasi Dunia

Juru bicara Kementerian Pertahanan mengatakan, menanggapi permintaan polisi, Menteri Pertahanan dan Menteri Dalam Negeri memberi wewenang kepada personel Angkatan Bersenjata untuk menaiki kapal di Selat Inggris untuk melindungi semua yang hidup dan mengamankan kapal yang diduga dibajak.

“Angkatan bersenjata berhasil menguasai kapal dan tujuh orang telah ditahan. Investigasi polisi sekarang akan dilanjutkan. Laporan awal mengonfirmasi semua kru aman dan sehat.”

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X