Ternyata Berada di Sabuk Emas Dunia, Beraset Triliunan Taman di Skotlandia pun Disulap Jadi Tambang

- 26 Oktober 2020, 15:10 WIB
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIA - Diketahui memiliki cadangan emas yang diperkirakan senilai £255 juta atau sekitar Rp 4,8 triliun, sebuah taman nasional di Skotlandia disulap menjadi tambang.  

Taman yang kini bernama Tambang Cononish dengan lokasi tak jauh dari  Tyndrum di Loch Lomond dan Taman Nasional Trossachs itu akan mulai berproduksi sebelum akhir November.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (26 Oktober 2020) pembukaan tambang emas pertama di Skotlandia itu akan menjadi lahan pekerjaan bagi warga lokal dan diharapkan mengawali serangkaian situs tambang lain di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Umat Kristiani Kutuk Presiden Emmanuel Macron, Hina Islam dan Nabi Muhammad

Perusahaan di balik proyek perdana tersebut, Scotgold Resources menargetkan produksi rata-rata 23.500 troy ons emas per tahun. Pihak perusahaan yakin dapat menggali lebih dari 176.000 ons total atau senilai Rp 4,8 triliun saat ini.

Sekitar 25 persen emas akan dihasilkan dalam bentuk yang layak untuk dijual langsung ke toko perhiasan dan dilabeli emas asli Skotlandia.

Jewelers Sheila Fleet dan Hamilton and Inches telah siap untuk membeli produksi tahun pertama. Sedikitnya 20 peminat tertarik  membeli emas  yang akan memiliki cap khusus tambang Scotgold.

Baca Juga: Polsek Pataruman Gencar Disiplinkan Warga Soal Protokol Kesehatan

Richard Grey, kepala eksekutif Scotgold mengatatakan, "Kami yakin ada banyak emas yang bisa ditemukan di Skotlandia, kami ingin terus menjelajah dan begitu juga yang lain."

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X