Khabib Nurmagomedov Pensiun, Ini Komentar UFC

- 26 Oktober 2020, 16:54 WIB
Khabib Nurmagumedov /ufc.com/

GALAMEDIA - Usai mengalahkan Justin Gaethje, dalam UFC 254, di Fight Island, Abu Dhabi, Ahad 25 Oktober 2020 lalu, petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, resmi menyatakan pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya.

UFC pun menyatakan telah iklas dan merelakan Khabib untuk bertarung lagi. "Tidak, tidak. Kami di sini, kalau petarung mau duel maka dia akan duel. Kalau tidak, ya tidak," jawab Presiden UFC, Dana White saat sesi jumpa pers setelah UFC 254 seperti dilansir rri.co.id dari situs resmi UFC.

"Biarkan Khabib sendiri dulu, tak cuma menenangkan diri tapi juga emosionalnya setelah apa yang terjadi padanya termasuk kehilangan ayahnya," katanya.

Baca Juga: Wadidaw, Ini 4 Kesalahan Membuat Jus yang Bisa Membahayakan Kesehatan

Seperti diketahui, Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun karena perintah dari ibunya. Sang ibu tidak mau melihat Khabib, bertarung tanpa sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal dunia pada Juli lalu akibat penyakit jantung.

Untuk menepati janji, duel melawan Gaethje menjadi terakhir kali dirinya menginjak octagon. Pensiunnya Khabib, bisa dikatakan kehilangan bagi UFC, karena ia menjadi salah satu ikon.

Selama karirnya, Khabib pernah mengalahkan nama-nama besar, seperti Dustin Poirer, Conor McGregor, Edson Barboza, dan Rafael Dos Anjos.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X