Mudahkan Pelayanan Kesehatan, Teh Nia akan Kembangkan Model Kartu Akses

- 26 Oktober 2020, 17:31 WIB
 Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina saat menyapa seorang pedagang di Pasar Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin 26 Oktober 2020./Ziyan M. Nasyith/Galamedia/.
Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina saat menyapa seorang pedagang di Pasar Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin 26 Oktober 2020./Ziyan M. Nasyith/Galamedia/. /



GALAMEDIA - Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina akan mengembangkan model kartu akses dengan memanfaatkan teknologi, untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Bandung mendapat pelayanan kesehatan.

Menurut perempuan yang akrab disapa Teh Nia, model kartu akses tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dengan cara membership. Dengan kartu akses tersebut, kata dia, masyarakat Kabupaten Bandung akan dipermudah mendapatkan pelayanan kesehatan dimana saja.

"Melalui konsep perkembangan teknologi, saya akan ciptakan model kartu akses. Bikin member, agar masyarakat mendapat kemudahan pelayanan dan bisa digunakan dimana saja," kata Teh Nia di sela-sela kegiatan blusukannya di Margahayu, Senin 26 Oktober 2020.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Pensiun, Ini Komentar UFC

Selain itu, Teh Nia juga akan mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan. Meski Kabupaten Bandung ditunjang dengan fasilitas yang memadai, namun jika tidak berbanding lurus dengan SDM, maka pelayanan kesehatan juga tidak akan optimal. Terlebih, jumlah penduduk di Kabupaten Bandung saat ini mencapai 3,7 juta jiwa.

Dirinya optimistis pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bandung akan semakin baik. Apalagi, Kabupaten Bandung sebentar lagi akan memiliki rumah sakit tipe B.

Rumah sakit yang rencananya rampung pada Desember 2020 itu dengan biaya pembangunan ditanggung sepenuhnya oleh APBD, diklaim akan menjadi fasilitas kesehatan yang sangat memadai baik dari sarana dan prasarananya.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil Dorong PKK Kabupaten Kota Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19

"Hadirnya rumah sakit tipe B ini tentu bisa mendorong maksimalnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tentu juga SDM-nya sangat memadai. Dengan SDM yang memadai dan selaras dengan optimalnya pelayanan, maka juga bisa meningkatkan PAD," terangnya.

Teh Nia menyebut, rumah sakit yang tengah dibangun Pemkab Bandung tersebut lokasinya cukup strategis dan representatif. Selain memiliki luas lahan yang cukup besar, aksesnya pun sangat mudah karena kehadiran Tol Soroja.

Untuk mendukung pelayanan kesehatan dengan hadirnya rumah sakit bertipe B tersebut, Teh Nia juga berkomitmen memaksimalkan sarana dan sistem pelayanan kesehatan di setiap wilayah kecamatan. Konsep pelayanan yang mudah akan ia terapkan dengan menggunakan sistem teknologi.

Baca Juga: Ini Tujuh Strategi Antisipasi Dampak La Nina Menurut Mentan

"Melalui Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang ditunjang sarana yang mumpuni, fasilitas yang memadai, dan akses transportasi yang mudah, saya optimistis bisa meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Tentu nantinya juga akan berdampak pada peningkatan PAD Kabupaten Bandung untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x