Yang Terpenting Ijab Kabulnya, Warga Diimbau tak Gelar Pesta Pernikahan Berlebihan

- 27 Oktober 2020, 14:33 WIB
 Simulasi resepsi dan pesta pernikahan yang digelar beberapa hotel di Kota Solo
Simulasi resepsi dan pesta pernikahan yang digelar beberapa hotel di Kota Solo /Tok Suwarto/

GALAMEDIA - Masyarakat Kabupaten Bandung Barat diingatkan tidak menggelar pesta atau resepsi pernikahan secara meriah selama masa pandemi, karena dinilai masih rawan penularan virus corona (Covid-19).

"Untuk hajatan, saya rasa saat ini sebaiknya dilaksanakan sederhana saja. Terpenting kan, dalam urusan pernikahan, yang wajibnya bisa terpenuhi, ijab kabul dan syukuran sederhana," kata Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Rismanto saat dihubungi Galamedianews melalui telepon seluler, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga: KPK Imbau Pihak Istana Laporkan Gratifikasi Sepeda Lipat Edisi Sumpah Pemuda

Terlebih lagi mengadakan hiburan karena dinilai bisa memancing kerumunan yang memungkinkan orang melakukan hal diluar kendali, misalnya berjoget. Rismanto meminta masyarakat menahan diri dan bersabar sampai pandemi berakhir.

Seperti di daerah lainnya, lanjut dia, pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), resepsi pernikahan tetap harus mengikuti protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Ribuan Buruh Berunjuk Rasa di Depan Gedung Sate, Tuntut Kenaikan Upah Minimum 2021

"Tentu wajib koordinasi dengan aparat setempat, menyediakan cek suhu tubuh, hand sanitizer, termasuk menghindari kerumunan yang berlebihan. Tuan rumah wajib mengingatkan protokol kesehatan senantiasa dipatuhi tamu undangan," ujarnya.***

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x