Di Masa Pandemi Covid-19, Dishub Kabupaten Sumedang Mudahkan Pelayanan KIR

- 27 Oktober 2020, 14:50 WIB
Launching layanan Uji KIR Kabupaten Sumedang /Ade Hadeli/

GALAMEDIA - Di masa pandemi Covid-19, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang menggandeng Bank Jabar Banten Cabang Sumedang, melakukan inovasi dengan meluncurkan program QRIS (Quick Respon Code Indonesia Standar) untuk mempermudah pelayanan KIR (pengujian kendaraan bermotor).

"Program ini merupakan inovasi dari teman-teman di Dishub, yang sejalan dengan salah satu visi Sumedang Simpati, yakno profesional aparaturnya," kata Bupati Sumedang Dr.H Dony Ahmad Munir, saat melaunching program tersebut di Kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor, Selasa 27 Oktober 2020.

Melalui program tersebut, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dishub Kabupaten Sumedang ingin memberikan pelayanan yang mudah, cepat, nyaman dan aman dari Covid-19, bagi para pemohon KIR.

Baca Juga: Ketum PSSI Khawatir Performa Timnas U-19 Menurun Akibat Tidak Ada Kompetisi Karena Covid-19

Di masa pandemi Covi-19, sambung Dony, setiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah) harus memiliki inovasi, supaya senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Di masa pandemi ini, jangan jadi alasan untuk tidak bekerja maksimal. Karena itu kita harus terus berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan IT (informasi teknologi). Seperti halnya yang dilakukan jajaran Dishub saat ini," katanya.

Disamping itu Dony, mewanti-wanti agar protokol kesehatan Covid-19 wajib dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizerdan thermal gun.

Baca Juga: Yang Terpenting Ijab Kabulnya, Warga Diimbau tak Gelar Pesta Pernikahan Berlebihan

"Juga, pastikan setiap pemohon pelayanan untuk memakai masker dan menjaga jarak. Prinsipnya program 3M harus selalu dilaksanakan dalam berbagai situai. Terlebih saat ini, Sumedang sudah kembali menyentuh zona orange. Jadi protokol kesehatan harus menjadi keutamaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X