Dandim 0612 Tasikmalaya Minta Media Bisa Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan

- 27 Oktober 2020, 15:01 WIB
Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno gelar silaturahmi dengan awak media di Aula Makodim. /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno berharap kemitraan dengan media semakin solid. Hal ini mengingat pentingnya peran media dalam menangkal berita hoaks maupun penyebaran informasi yang benar kepada khalayak warga masyarakat.

"Termasuk dalam pemberitaan soal penangana Covid-19. Saya minta media tetap berimbang dalam pembiritaannya dan jangan menimbulkan khewawatiran di masyarakat," ungkap Ary dalam acara silaturahmi dengan awak media yang digelar di Aula Makodim, Selasa 27 Oktober 2020.

Saat ini masih masa pandemi seperti sekarang, Ary berharap media dalam pemberitaan agar disisipkan penerapan 3 M (mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Sebab tren saat ini kecenderungan masyarakat ke lokasi keramaian terus meningkat, apalagi mendekati libur panjang cuti bersama.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Pensiun, Begini Respons Pemerintah Rusia

"Belum ada vaksin, apa yang kita upayakan berkampanye 3 M. Ini harus terus menerus terutama rekan media di dalam pemberitaan," katanya.

Sebelumnya Ary mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan peran media dalam menopang kinerjanya. Apalagi saat ini memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrim. Pasalnya wilayah Tasikmalaya merupakan lokasi rawan bencana gempa, banjir dan longsor, terutama di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan adanya pemberitaan di media, lanjut Ary, memberikan dampak luar biasa terhadap kinerja dimana dirinya ditempatkan. Sebab, dengan sebaran berita akan mempengaruhi warga dalam menangkap informasi yang terjadi dilapangan.

Baca Juga: Di Masa Pandemi Covid-19, Dishub Kabupaten Sumedang Mudahkan Pelayanan KIR

"Memberikan pengaruh di lapangan tempat kami bekerja dan respon positif dimana saya bertugas. Sehingga kami merasa perlu duduk bersama dengan media dalam membangun kondusifitas Tasikmalaya," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X