Soal Kepulangan Habib Rizieq, GP Ansor: Agar Orang yang Sudah Mulai Melupakan Dia, Kembali Ingat

- 27 Oktober 2020, 15:54 WIB
Habib Rizieq Shihab. /pikiran rakyat

GALAMEDIA - Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menilai kabar kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab merupakan kabar tak benar. Politisi PKB ini menilai hal tersebut hanya sebatas isu.

Menurutnya, kabar tersebut sengaja digembar-gemborkan sebagai settingan. Katanya, sengaja diciptakan sebagai bagian dari strategi agar para simpatisannya tak melupakan Habib Rizieq. Soalnya belakangan ini sudah banyak pihak yang mulai melupakan Habib Rizieq.

“Dugaan saya, begini ini (kepulangan Rizieq) sengaja diciptakan, disengaja, agar orang yang sudah mulai melupakan dia, kembali ingat,” kata Yaqut, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Majalah Prancis Terbitkan Ulang Karikatur Nabi Muhammad, Kerajaan Arab Saudi Keluarkan Kecaman

Berdasarkan fakta selama ini, lanjut dia, isu kepulangan Habib Rizieq sudah sering mengemuka di kalangan publik.  Namun kenyataannya, hal itu tidak pernah terjadi. Padahal, dari info yang sering dikemukakan berbagai pihak, rencana pulang itu hampir pasti dilakukan.

“Soal benar pulang atau tidak, kan sudah berulang-ulang dia ngomong mau pulang, dan nyatanya enggak pulang-pulang,” ujarnya.

Ia pun lantas menyinggung kabar kepulangan Habib Rizieq yang pernah mencuat pada 2018 lalu.

Ketika itu, pada Februari, Rizieq dikabarkan sudah memesan tiket pesawat untuk kembali ke Nusantara.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Pensiun, Begini Respons Pemerintah Rusia

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X