Soal Kepulangan Habib Rizieq, GP Ansor: Agar Orang yang Sudah Mulai Melupakan Dia, Kembali Ingat

- 27 Oktober 2020, 15:54 WIB
Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. /pikiran rakyat



GALAMEDIA - Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menilai kabar kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab merupakan kabar tak benar. Politisi PKB ini menilai hal tersebut hanya sebatas isu.

Menurutnya, kabar tersebut sengaja digembar-gemborkan sebagai settingan. Katanya, sengaja diciptakan sebagai bagian dari strategi agar para simpatisannya tak melupakan Habib Rizieq. Soalnya belakangan ini sudah banyak pihak yang mulai melupakan Habib Rizieq.

“Dugaan saya, begini ini (kepulangan Rizieq) sengaja diciptakan, disengaja, agar orang yang sudah mulai melupakan dia, kembali ingat,” kata Yaqut, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Majalah Prancis Terbitkan Ulang Karikatur Nabi Muhammad, Kerajaan Arab Saudi Keluarkan Kecaman

Berdasarkan fakta selama ini, lanjut dia, isu kepulangan Habib Rizieq sudah sering mengemuka di kalangan publik.  Namun kenyataannya, hal itu tidak pernah terjadi. Padahal, dari info yang sering dikemukakan berbagai pihak, rencana pulang itu hampir pasti dilakukan.

“Soal benar pulang atau tidak, kan sudah berulang-ulang dia ngomong mau pulang, dan nyatanya enggak pulang-pulang,” ujarnya.

Ia pun lantas menyinggung kabar kepulangan Habib Rizieq yang pernah mencuat pada 2018 lalu.

Ketika itu, pada Februari, Rizieq dikabarkan sudah memesan tiket pesawat untuk kembali ke Nusantara.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Pensiun, Begini Respons Pemerintah Rusia

“Pada informasi yang beredar ketika itu, beliau disebut sudah memesan tiket pesawat Saudi Arabian Airlines untuk kembali ke Indonesia. Di mana, tertulis pula Rizieq akan tiba pada pukul 09.00 WIB,” ujar Gus Yaqut.

Namun pada akhirnya, rencana itu tak juga terlaksana. Padahal, para simpatisan yang ingin menyambut sudah berkumpul di sekitar area parkir Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta,” sambungnya.

Oleh karenanya, Gus Yaqut meminta agar semua pihak saat ini untuk menunggu kebenaran Rizieq yang akan kembali pulang. Di mana dia dikabarkan akan tiba di Tanah Air pada bulan November 2020 mendatang.

“Benar enggak dia kembali ke tanah air saat ini,” ujarnya.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Pensiun, Begini Respons Pemerintah Rusia

Diketahui, Habib Rizieq Shihab telah mengumumkan bahwa dirinya akan segera pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan langsung Habib Rizieq lewat sebuah video yang beredar luas di media sosial.

Dilihat dari video tersebut, Senin 26 Oktober 2020, tampak Habib Rizieq yang mengenakan pakaian putih memastikan bahwa dia dan keluarganya akan segera kembali ke Tanah Air.

“Insya Allah, kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. Dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke tanah air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta,” kata Rizieq dalam video itu.

Baca Juga: Pegawai Kerja di Hari Cuti Bersama Wajib Dapat Upah Lembur

“Amin ya Rabbal Alamin, karena bagaimanapun juga Indonesia adalah negeri kita semua, Indonesia adalah tanah air kita, dan kita semua sangat mencintai kita punya negeri. Nah melihat kondisi kita punya negeri saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan,” sambungnya.

Menurutnya, kondisi Indonesia yang sangat memprihatinkan tentu membutuhkan kepedulian dari setiap rakyatnya.

“Termasuk kepedulian perhatian dari para habaib, ulama, tokoh, aktivis, bagaimana supaya kita bisa bergandeng tangan, bahu-membahu menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan, karena saat ini kita punya negeri,” ujar Habib Rizieq.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x