Warga Berbondong-bondong Ingin Mengadopsi Bayi yang Dibuang ke Sawah oleh Orang Tuanya

- 27 Oktober 2020, 16:23 WIB
Bayi perempuan yang dibuang di pesawahan di Kecamata Pagaden Subang, banyak warga yang ingin mengadopsinya /Dally kardilan/

GALAMEDIA - Warga Cidahu Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang dibuat geger dengan adanya temuan sosok bayi perempuan di areal pesawahan tidak jauh sumur Pertamina, Selasa 27 Oktober 2020.

Informasi yang diterima, kondisi bayi masih hidup dan disimpan dalam kantong plastik warna hitam.

“Ditemukan masih dibungkus kantong pelastik warna hitam,” kata saksi mata, Wawan di lokasi kejadian, Selasa.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak melihat pengairan di sawahnya dan mendengar suara tangisan. Setelah dilihat ternyata sosok bayi yang masih terdapat tali ari-ari dan berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga: Wisuda Sarjana dan Magister Poltekesos Bandung, Mensos: Konsep Green Social Work Luar Biasa

Temuan inipun segera diberitahukan kepada warga lainnya dan akhirnya mengegerkan warga setelah dibawa ke Polindes Desa Cidahu. Beberap warga kemudian melaporkan temuan bari tersebut ke pihak kepolisian. Polisi yang datang pun segera membawa bayi itu ke RSUD Subang.

Warga sekitar terus berbondong-bondong untuk melihat kondisi bayi yang masih merah tersebut. Belum diketahui penyebab kenapa bayi yang diketahui baru lahir ini, dibuang oleh orangtuanya di sekitar areal pesawahan.

Baca Juga: Jelang Laga Grup G, Messi Ungkap Seperti Apa Rasanya Liga Champions Tanpa Ronaldo

Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir yang dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi bayi ke RSUD Subang untuk perawatan lebih lanjut sekaliguselakukan penyelidikan terhadap ibu atau orangtua yang tega membuang buah hatinya tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X