32 Orang Diswab Test, 17 Warga Pulosari Cijolang Selesai Jalani Perawatan  

- 27 Oktober 2020, 19:21 WIB
/Robi Taufik/

GALAMEDIA - Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, menggelar swab test terhadap warga yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19, Selasa 27 Oktober 2020. Pelaksanaan swab test dilaksanakan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kersamanah.

"Hari ini kita laksanakan swab test terhadap warga yang kontak erat dengan warga yang telah dinyatakan terkonfirmasi. Hal ini seagai langkah dalam memutus mata rantai dan tracking Covid-19," ujar Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi, Selasa.

Dikatakan Muhrom, tim gugus tugas Kecamatan terus memantau salah satu kampung yang jumlah positif Covid-19 bertambah. Namun, kendati demikian pencegahan dan penanganan dalam mengantisipasi penyebaran terus dilakukan.

Baca Juga: Kamis Lusa, Tim Satgas Covid Gelar Rapid di Ciater dengan Sasaran 500 Orang

"Kita terus berupaya melakukan penyemprotan dan melakukan sosialisasi pada masyarakat yang ada di Kecamatan Kersamanah," katanya.

Muhrom berharap hasil swab test pada 32 orang warga semuanya hasilnya negatif. Sedangkan bagi warga yang tengah menjalani perawatan isolasi mandiri bisa segara sehat dan kembali berkumpul dengan keluarga.

"Kita mendoakan yang terbaik, serta menyiapkan kebutuhan pangan bagi masyarakat yang terkena dampak," ucapnya.

Baca Juga: Maulid Nabi Muhammad SAW Ditengah Pandemi Covid-19, Menag Sarankan Umat Islam Lakukan Hal Ini

Diketahui, di Kecamatan Kersamanah, Desa Kersamanah, jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 9 orang, terdiri 7 orang dewasa dan dua orang masih balita.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X